Connect with us

Berita Terbaru

50 Ribu Lebih Pelanggar Protokol Kesehatan Ditindak Polda Banten Selama Dua Pekan

Published

on

Polda Banten saat Mendisiplinkan Warga yang Melanggar Protokol Kesehatan Covid-19, Senin 28 September 2020 (BantenHits/Tolib)

Serang – Selama dua minggu melakukan operasi yustisi, jajaran Polres di wilayah hukum Polda Banten sudah menjaring ribuan pelanggar protokol kesehatan Covid-19.

Diketahui oprasi ini dalam rangka menindak lanjuti instruksi presiden nomor 6 tahun 2020 dan Pergub nomor 45 tahun 2020 tentang penerapan disiplin serta penegakan hukum protokol kesehatan.

Kabidhumas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan, Polda Banten mencatat ada sebanyak 50.750 pelanggar protokol kesehatan Covid-19.

31.910 orang telah diberikan teguran lisan, 7.915 orang diberikan teguran tulisan dan 10.925 orang diberikan sanksi sosial.

“Dalam operasi yustisi melibatkan personel gabungan dari TNI, POLRI ,SATPOL PP, Dishub, BPBD dan Relawan, ,” kata Edy Sumardi, Senin 28 September 2020.

BACA :  Juanta Tolak Dana Hibah KNPI Pandeglang Dibagi Dua

Edy menjelaskan, operasi yustisi ini dilakukan di sejumlah lokasi dan sasaran utama adalah lokasi keramaian dan fasilitas umum.

“Dalam operasi yustisi ini dilakukan Penegakan Disiplin dan Penegakan Hukum kepada seluruh warga masyarakat yang tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan,“ pungkasnya.

Editor : Engkos Kosasih



Pernah menjadi tokoh mahasiswa selama kurun perkuliahan 2015-2019, pria asal Banten Selatan ini memutuskan pilihan hidup menjadi jurnalis setelah lulus kuliah. Tolib memiliki ketertarikan pada dunia kepenulisan.

Terpopuler