Connect with us

Berita Terbaru

Hari Pertama Jadi Pjs Bupati Pandeglang, Gunawan Langsung Blusukan ke KPU dan Bawaslu

Published

on

Pjs Bupati Pandeglang, Gunawan Rusminto saat Memberikan Keterangan Pers (BantenHits/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Pandeglang, Gunawan Rusminto langsung melakukan blusukan di hari pertama tugasnya menggantikan Irna Narulita yang maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak.

Blusukan yang dilakukan Gunawan yakni, dengan mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabuapten Pandeglang.

Sebelum melakukan blusukan ke KPU dan Bawaslu, Gunawan terlebih dahulu menggelar rapat pimpinan (Rapim) untuk mengingatkan Aparatur Sipil Negara(ASN) menjaga netralitasnya di Pilkada.

“Saya juga sudah mengingatkan Pak Sekda beserta jajaran untuk menjaga netralitas ASN maupun pemerintah desa, dan lain-lain. Karena sanksinya lumayan, ada administrasi hingga pidana,” kata Gunawan, Senin 28 September 2020.

BACA :  Tak Hanya PPDB Offline yang Kacau, Website PPDB di Banten 2019-2020 Diduga Gunakan Domain Ilegal

Gunawan mengatakan, tujuanya mendatangi kedua lembaga itu untuk mengintegrasikan program-program pemerintah dalam pelaksanaan Pilkada di tengah pandemi Covid-19, seperti menjaga protokol kesehatan.

“Supaya program pemerintah sinergi dengan penyelenggara Pemilu,” jelasnya.

Dari hasil kunjungannya itu, dia menilai baik KPU dan Bawaslu sudah siap melaksanakan pesta demokrasi tahun ini. Hanya saja dia berharap penyelenggara pemilu betul-betul memperhatikan pemberlakuan protokol kesehatan (Prokes)

“Saya tadi juga sampaikan kepada teman-teman untuk menjaga Prokes. Jangan sampai penyelenggara Pemilu menjadi klaster baru dalam penyebaran Covid,” tandasnya.

Editor : Engkos Kosasih



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler