Connect with us

Berita Utama

Tatu Chasanah atau Asep Rahmatullah, Siapa Ketua Dekopin Banten yang Sah versi Pemerintah?

Published

on

Ketua Dekopin Banten versi Nurdin Halid, Ratu Tatu Chasanah (kiri) dalam sebuah acara beberapa waktu lalu di Tangerang. (Dok.BantenHits.com)

Serang – Dualisme Dewan Koperasi Indonesia atau Dekopin di tingkat pusat antara Nurdin Halid dengan Sri Untari Bisawarna berdampak terhadap Dekopin Banten.

Seperti diketahui, Dekopinwil Provinsi Banten versi Nurdin Halid menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) di Gedung PKPRI, Kota Serang, Rabu, 23 September 2020.

Pada kesempatan ini, secara aklamasi peserta mendaulat Ratu Tatu Chasanah, kembali memimpin Dekopinwil Banten.

“Saatnya kita terus bangkit, di tengah pandemi Covid-19. Kita bangkitkan ekonomi kerakyatan, melalui koperasi. Kekuatan ekonomi Bangsa ada di koperasi, yang berkonsep gotong royong,” kata Tatu, usai terpilih kembali menjadi Ketua Dekopinwil Banten, Rabu, 23 September 2020.

BACA :  Anggota F-PDIP DPRD Kota Tangerang yang Tertangkap Nyabu Ungkap Skenario Penjebakan

Muswil Dekopinwil Banten dibuka langsung oleh Ketua Dekopin Nurdin Halid serta dihadiri Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Banten Tabrani, Kepala Dinsos Banten Nurhana, dan para pimpinan Dekopinda dari delapan kabupaten/kota, serta para pelaku koperasi di Banten.

Ketua Dekopinwil Banten yang juga KETUA TIM KAMPANYE JOKOWI-MA'RUF BANTEN ASEP RAHMATULLAH 19 SEPTEMBER 2018

Ketua Dekopinwil Banten versi Sri Untari, Asep Rahmatullah.(Dok.Banten Hits/ Mahyadi)

Hanya berselang beberapa hari, Dekopinwil versi Sri Untari Bisawarno juga menggelar Musyawarah Wilayah atau Muswil bertempat di sebuah hotel di Kawasan Kota Tangerang Selatan, Sabtu, 26 September 2020. Pada Muswil ini, peserta secara aklamasi memilih mantan Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah, untuk memimpin Dekopinwil di Banten.

Hadir pada Muswil tersebut, delapan pengurus Dekopinda Kabupaten dan Kota se-Banten dan dihadiri Ketua umum Dekopin Pusat Dr. Sri Untari Bisawarno. Pengurus Dekopinda Kabupaten dan Kota se-Banten sepakat, untuk memilih Asep Rahmatullah sebagai Ketua Dekopinwil Banten periode 2020 – 2024.

BACA :  Gunakan Dana Desa, DPRD Pandeglang Minta Pembangunan di Desa Harus Transparan

Kepada wartawan, Asep Rahmatullah menyatakan bahwa dirinya siap untuk membangun, memajukan dan mengembakan gerakan Koperasi di Provinsi Banten.

“Saya nyatakan siap untuk mengemban amanah Musywil, untu memimpin Dekopinwil Banten,” kata dia.

Berkait dengan Dekopinwil Banten pimpinan Ratu Tatu Chasanah, Asep mengatakan hanya berpegang pada keputusan pemerintah pusat, bahwa Dekopin versi Untari yang sah dan sudah ditetapkan Pemerintah.

“Prinsipnya, Pemerintah Pusat telah menyatakan bahwa Dekopin versi kita yang sah. Itu saja,” ujarnya. 

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler