Connect with us

Berita Terbaru

Waspada! 11 Dokter di Kab. Tangerang Terpapar Covid-19

Published

on

Ilustrasi : Seorang Anggota DPRD Banten Diduga Positif Covid-19 (Foto. Google)

Tangerang- Tingginya grafik kasus Covid-19 di Kabupaten Tangerang membuat sejumlah tenaga kesehatan ikut terpapar. Tercatat, sudah ada 11 dokter yang dinyatakan positif terkena pandemi yang menyerang hampir seluruh negara di belahan dunia tersebut.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 dr. Hendra Tarmidzi mengatakan, belasan dokter yang terpapar itu bertugas di rumah sakit pemerintah maupun swasta. Kini, mereka sudah menjalani isolasi di rumah singgah maupun di rumah sakit khusus Covis-19.

“Jumlah dokter yang dinyatakan positif Covid-19 ada 11 orang. Mereka tugasnya bervariasi, ada yang di RS swasta juga di RS pemda,” katanya saat dihubungi wartawan melalui sambungan telepon seluler, Minggu 27 September 2020.

BACA :  Eksploitasi Pasir Laut, Reklamasi hingga Mafia Tanah di Balik Cerita Terhambatnya Investasi Rp 50 T Perusahaan Korsel di Banten

Yang terbaru, kata Hendra, kasus Covid-19 menyerang seorang dokter spesialis paru-paru pada akhir Agustus lalu. Tenaga medis yang menjadi garda terdepan, itu diduga terpapar saat merawat pasien di RS swasta.

“Kalau dokter yang positif Covid-19 itu hanya di rumah sakit, di puskesmas enggak ada. Yang terakhir, dia statusnya OTG (orang tanpa gejala),” ujarnya.

Selain dokter, Hendra mencatat sudah ada 9 tenaga medis lain yang ikut terpapar Covid-19. Mereka, terdiri perawat hingga bidan dinyatakan positif saat menjadi garda terdepan merawat pasien Covid-19.

“Jumlahnya itu tersebar dari beberapa puskesmas di Kabupaten Tangerang sejak awal Agustus,” tuturnya.

Mengacu kepada data tersebut, Hendra tak pernah lelah memberikan imbauan kepada masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan. Sebab menurutnya, pandemi global ini bisa menyerang siapa saja termasuk tenaga kesehatan.

BACA :  Selalu Ramai dan Sumbang PAD, Enam Bangunan TPI di Pandeglang Kok Dibiarkan Rusak?

“Karena itu kami selalu tidak bosan mengimbau dalam penerapan 3 M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak),” ucapnya.

Editor: Fariz Abdullah



Rifat Alhamidi memulai karir sebagai jurnalis pada sejumlah media massa di Banten. Di masa kuliahnya, pria kelahiran Pandeglang ini dikenal sebagai aktivis mahasiswa. Dia memiliki ketertarikan pada dunia sosial dan politik.

Terpopuler