Connect with us

Berita Terbaru

Klaster Industri Penyumbang Kasus Covid-19 Paling Banyak di Kab. Tangerang

Published

on

Ilustrasi : Seorang Anggota DPRD Banten Diduga Positif Covid-19 (Foto. Google)

Tangerang- Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Tangerang kembali mengalami penambahan. Tercatat, penyumbang terbesar dari meluasnya Covid-19 di Kabupaten Tangerang merupakan Klaster Industri yang mencapai 160 kasus.

Berdasarkan data yang diperoleh Bantenhits.com, hingga Senin 28 September klaster industri masih bertengger di urutan pertama angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tangerang. Kemudian disusul klaster keluarga dengan 105 kasus, klaster di fasilitas pelayanan kesehatan 86 kasus, klaster agama 49 kasus, dan klaster perkantoran 24 kasus.

“Klaster perusahaan itu industri atau pabrik. Persentasenya 11,1 persen di wilayah Kabupaten Tangerang,” kata Jubir Satgas Penanganan Covid-19 dr. Hendra Tarmidzi saat dikonfirmasi wartawan, Selasa 29 September 2020.

BACA :  Ada 15 Desa Rawan Konflik di Pilkades Kabupaten Tangerang

Merujuk pada data tersebut, Hendra mengaku sudah sering memberi imbauan kepada seluruh sektor, khususnya pihak manajemen perusahaan di Kabupaten Tangerang, agar bisa menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Sudah sering, khususnya ke industri. Bahkan kami imbau agar mereka melakukan skirining karyawannya walau tidak ada kasus,” ujar Hendra.

Meskipun demikian, Hendra menyebut tidak ada aturan baku agar perusahaan melakukan tindakan skrining tersebut. Tapi dari laporan yang ia terima, seluruh perusahaan umumnya sudah menerapkan protokol kesehatan di area kerjanya.

“Karena yang masalah itu ketika karyawannya sudah keluar pabrik atau berbaur di luar. Jadi, mereka harus berhati-hati kalau nanti banyak kasus bisa ditutup perusahannya,” tuturnya.

BACA :  Ditetapkan, Ini 9 Calon Anggota KTP Pilihan DPRD

Editor: Fariz Abdullah



Rifat Alhamidi memulai karir sebagai jurnalis pada sejumlah media massa di Banten. Di masa kuliahnya, pria kelahiran Pandeglang ini dikenal sebagai aktivis mahasiswa. Dia memiliki ketertarikan pada dunia sosial dan politik.

Terpopuler