Connect with us

Berita Terbaru

Sekda Entus Usul Kesbangpol Kabupaten Serang Dijabat Eselon II

Published

on

Sekda Kabupaten Serang, Tubagus Entus Mahmud Sahiri saat Memberikan Keterangan Pers (BantenHits/Mursyid Arifin)

Serang – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang, Tubagus Entus Mahmud Sahiri menginginkan Bagian Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) yang ada di Setda Kabupaten Serang menjadi Badan yang dijabat oleh eselon II.

Alasannya, agar Kesbangpol lebih konprehensif dalam penanganan serta pelayanan kepada masyarakat. Selain itu juga kewenangan Kesbangpol akan lebih luas, maka untuk pejabatnya pun yang mengisi harus dari pejabat eselon II.

“Pastinya akan lebih kuat konprehensif penanganan atau pelayanan kepada masyarakat. Jadi tinggal menunggu persetujuan Gubernur Banten” kata Entus dalam keterangan tertulisnya yang diterima wartawan BantenHits.com, Selasa, 29 September 2020.

BACA :  Stigma terhadap Pasien Covid-19 Harus Dikikis, Pendampingan Sosial secara Berjenjang Dilakukan Mulai Tingkat RT

Entus mengaku, Pemerintah Kabupaten Serang sudah mengusulkan pembentukan Badan Kesbangpol. Hanya saja, saat ini masih menunggu persetujuan dari Pemerintah Provinsi Banten.

“Sudah tahap akhir, tinggal menunggu persetujuan dari Pemprov Banten. Kalau dari bawah kita sudah ada rencana yang akan kita lakukan. Mudah-mudahan tahun 2021 bisa disahkan yang semula bagian (Kesbangpol) menjadi Badan,” tuturnya.

Kendati demikian, Sekda Kabupaten Serang menginginkan ada kepastian dari Gubernur Banten (Wahidin Halim) pada akhir tahun 2020, sehingga tahun 2021 semua bisa berjalan.

Pihaknya juga tidak ingin adanya keterlambatan seperti pengalaman sebelumya Bagian Komunikasi dan Informatika (Komifo) menjadi Dinas Komunikasi Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosatik) sehingga anggarannya masih menginduk di Setda Kabupaten Serang.

BACA :  Enaknya Naik Angkutan Si Banteng; Cukup Rp2ribu Fasilitas Bak Mobil Mewah, Dapat Hadiah Pula

“Nah kita tidak ingin seperti itu. Kita ingin penuh baik pelayanan maupun anggarannya dikelolala oleh Badan Kesbangpol,” pungkasnya.

Editor : Engkos Kosasih



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler