Connect with us

Berita Terbaru

Dua Orang Berpengaruh di Tangerang Kecam Aksi Vandalisme Musala; Usut Tuntas!

Published

on

Coretan memenuhi dinding musala di Perumahan Tangerang Elok, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang. (BantenHits.com/ Rifat Alhamidi)

Tangerang – Sejumlah elemen mulai angkat bicara terkait aksi vandalisme yang terjadi di Perum Villa Tangerang Elok, Kelurahan Kuta Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang. Mayoritas, mereka menuntut agar kasus ini segera diusut secara tuntas oleh aparat kepolisian agar tidak menimbulkan kegaduhan di lingkungan masyarakat.

Seperti yang disampaikan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. Zaki secara tegas mengecam aksi vandalisme yang telah terjadi pada Selasa 29 September 2020 sekitar pukul 16.00 WIB.

“Saya mengecam aksi vandalisme rumah dan tempat-tempat ibadah, apabila ada aksi-aksi seperti ini, segera laporkan ke pihak berwajib,” kata Zaki dalam keterangan resmi yang diterima Bantenhits.com, Rabu 30 September 2020.

BACA :  Tomsi Tohir Resmi Gantikan Teddy Minahasa Pimpin Polda Banten

Senada, Ketua MUI Kabupaten Tangerang KH. Uwes Nawawi berharap kasus ini segera diusut secara tuntas oleh aparat kepolisian. Sebab, ia khawatir akan timbul kegaduhan nantinya akibat kejadian ini di lingkungan masyarakat.

“Harus diusut tuntas, karena ini isunya sudah kemana-mana. Berita kemarin (terkait keributan di ponpes milik Abuya Uci Turtusi) aja heboh luar biasa, jadi kami berharap betul kepada aparat penegak hukum supaya segera diproses,” katanya.

Selain itu, ia juga mengharapkan polisi segera mengungkap apa motif yang mendorong pelaku melakukan aksi vandalisme di tempat ibadah tersebut.

“Kalau ada memang indikasi mengarah ke hal yang tidak baik, itu harus betul-betul segera diusut. Kami takutnya kejadian ini akan merembet kemana-mana nantinya,” ujar KH. Uwes.

BACA :  Plt Wali Kota Cilegon Khawatir Matinya Hewan Ternak di Kawasan Pancapuri Bukan karena Keracunan Limbah

Sebelumnya diketahui, satuan kepolisian membekuk Satrio (18) pemuda yang tak lain merupakan pelaku vandalisme yang terjadi di Musala Perum Villa Tangerang Elok, Kelurahan Kuta Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

Informasi yang diperoleh, Satrio ditangkap pada Selasa 29 September 2020 sekitar pukul 19.30 WIB. Ia diciduk polisi di kediamannya yang hanya berjarak 50 meter dari musala tersebut.

Meski sudah ditangkap, hingga kini polisi belum merilis informasi secara resmi apa motif yang mendorong pemuda tersebut melakukan aksi vandalisme di Musala Perum Villa Tangerang Elok, Kelurahan Kuta Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

Editor: Fariz Abdullah



Rifat Alhamidi memulai karir sebagai jurnalis pada sejumlah media massa di Banten. Di masa kuliahnya, pria kelahiran Pandeglang ini dikenal sebagai aktivis mahasiswa. Dia memiliki ketertarikan pada dunia sosial dan politik.

Terpopuler