Guru SDN Karangantu Curhat lewat Medsos soal Ruang Kelas Rusak, Wakil Wali Kota Serang Langsung Sidak

Date:

Wakil Wali Kota Serang, Subadri Ushuludin saat Sidak ke SDN Karangantu yang Mengalami Rusak Parah, Rabu 30 September 2020 (ISTIMEWA)

Serang – Kondisi empat ruang kelas SDN Karangantu, Kota Serang, Banten, sangat memprihatinkan. Alhasil, empat ruang kelas itu kini tak difungsikan oleh sekolah yang memiliki sembilan ruang kelas tersebut.

Gambaran ruang kelas yang memprihatinkan itu dimulai dari lantai kelas yang nampak rusak tak berubin, tembok banyak yang retak meninggalkan celah beberapa sentimeter.

Saat menengok ke langit-langit kelas ada sebagian yang bolong sehingga hawa panas menyeruak dari atas. Tak layaknya bangunan itu diikuti juga oleh buruknya sarana di sekolah.

Hal itu terlihat dari bangku dan meja yang sudah reyot termakan usia. Sebagian kursi pun tak memiliki penahan punggung sehingga dikhawatirkan membahayakan para siswa. Kondisi seperti itu bisa diamati di setiap ruang kelas.

Tak tahan melihat kondisi ruang kelas yang sangat buruk, seorang guru di SDN Karangantu dan wali murid menyampaikan keluhan kepada Wakil Wali Kota Serang, Subadri Ushuludin melalui media sosial nya.

“Selain guru, wali murid juga menyampaikan keluhan yang sama terhadap saya melalui medsos, terkait kondisi sejumlah bangunan di SDN Karangantu ini yang mengalami kerusakan cukup parah,” kata Subadri, Rabu, 30 September 2020.

Subadri yang mendengar keluhan yang disampaikan itu, langsung melakukan inpeksi mendadak (Sidak) ke SDN tersebut. Ia merasa terpanggil mendengar ada sekolah yang rusak parah.

“Untuk itu dalam kesempatan kali ini saya terjun langsung untuk meninjau yang dikeluhkan itu,” tutupnya.

Editor : Engkos Kosasih

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...