Connect with us

Berita Terbaru

Malam-malam Satgas Covid-19 Kecamatan Cikulur Lebak Blusukan ke Desa-desa, Ada Apa?

Published

on

Camat Cikulur, Iyan Fitriyana saat apel bersama di Polsek Cikulur sebelum blusukan ke desa-desa. (Istimewa)

Lebak- Satgas Covid-19 Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak memutuskan untuk blusukan ke desa-desa, Rabu, 30 September 2020 malam. Tujuannya untuk wawar tentang penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Diketahui, mulai 1 sampai 20 Oktober 2020, Kabupaten Lebak menerapkan PSBB. Untuk pertama kalinya, Pemkab Lebak akan akan memperketat kegiatan-kegiatan perekenomian yang sifatnya mengumpulkan massa.

Kepada BantenHits.com, Camat Cikulur, Iyan Fitriyana mengatakan wawar sendiri bekerjasama dengan pihak kepolisian dan TNI di Kecamatan Cikulur. Termasuk, melibatkan Puskesmas.

“Betul semalam kita wawar ke seluruh desa untuk memberitahu warga bahwa mulai hari ini diterapkan PSBB,”kata Iyan lewat pesan WhatsApp, Kamis, 1 Oktober 2020.

BACA :  Tingkatkan Kualitas Infrastruktur, Lima Ruas Jalan di Lebak Gunakan CTB

Mantan Kasubbag Keagamaan Bagian Kesra Setda Lebak ini menerangkan dalam wawar juga diinformasikan agar masyarakat mau melaksanakan 3 M (Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Menjauhi Kerumunan).

“Kita juga sampaikan bahwa sekarang masyarakat sudah saatnya untuk gencar melakukan 3 M. Mereka juga harus bisa menginformasikan kepada keluarga lainnya,”terangnya.

“Kita berharap sebaran Covid-19 di Kabupaten Lebak, khususnya di Kecamatan Cikulur dapat ditekan karena kesadaran masyarakat yang sudah mulai membaik,”imbuhnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Terpopuler