Connect with us

Berita Terbaru

Pelaku Vandalisme Musala Darussalam Kembali Berulah, Kali Ini Gunting Kabel Audio Musala Lainnya

Published

on

Satrio Katon Nugroho (18), pelaku vandalisme di Perum Villa Tangerang Elok, Kelurahan Kuta Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang. (BantenHits.com/ Rifat Alhamidi)

Tangerang- Ulah Satrio Katon Nugroho (18) warga Perum Villa Tangerang Elok, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang buat geleng-geleng kepala.

Bagaimana tidak, remaja yang baru lulus SMA ini ternyata juga membuat ulah di Musala lainnya setelah melakukan vandalisme di Musala Darussalam, Perum Villa Tangerang Elok.

Dari keterangan yang didapat BantenHits.com dari pihak kepolisian, Satrio ternyata telah merusak kabel audio atau sound system di musala yang berjarak 400 meter di Desa Kuta Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

“Iyah. Setelah membuat tulisan di TKP pertama, pelaku juga memotong kabel sound sistem sebuah musala lain dengan menggunakan gunting,” kata Kapolres Tangerang Kota Kombes Pol. Ade Ary Syam, Rabu 24 September 2020.

BACA :  Jelang Tahun Baru, Belasan Ribu Miras Dimusnahkan Polres Metro Tangerang

Selain menemukan sejumlah tulisan yang dicoret di dinding musala, polisi juga menangamankan barang bukti lain di tempat ibadah tersebut. Seperti lembaran kitab suci Al Quran yang telah dipotong hingga sajadah yang sudah dalam robek tergunting.

Saat ini, Ade memastikan pelaku nekat melakukan aksi tersebut karena meyakini tindakannya itu merupakan hal yang benar berdasarkan pemahaman yang dimilikinya.

“Karena faktanya, pelaku melakukan ini semua sendiri tanpa ada suruhan dari siapapun,” ujarnya.

Editor: Fariz Abdullah



Rifat Alhamidi memulai karir sebagai jurnalis pada sejumlah media massa di Banten. Di masa kuliahnya, pria kelahiran Pandeglang ini dikenal sebagai aktivis mahasiswa. Dia memiliki ketertarikan pada dunia sosial dan politik.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler