Pemkot Tangerang Gelar Simulasi Tes SKB CPNS Pakai Protokol Kesehatan Ketat

Date:

­

Pemkot Tangerang saat menggelar simulasi tes SKB CPNS di gedung Cisadane. SKB akan digelar pada 5-8 Oktober 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. (Istimewa)

Tangerang- Badan Kepegawaian dan Pembangunan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang menggelar simulasi tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Gedung Cisadane, Kamis, 1 Oktober 2020.

Simulasi digelar lantaran Pemerintah Kota Tangerang akan melaksanakan tes SKB CPNS tahun 2019 yang sempat tertunda akibat Pandemi Covid-19 pada 5 sampai 8 Oktober 2020.

“Ini menjadi tes CPNS yang berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya, karena di tengah pandemi. Makanya, hari ini kami melakukan simulasi agar panitia juga memahami dan semuanya dapat berjalan aman dan lancar sesuai aturan protokol kesehatan,” ungkap Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Herman Suwarman.

Sementara Kepala Bidang Pengembangan Aparatur, BKPSDM Kota Tangerang, Rossana menerangkan, SKB CPNS kali akan diikuti oleh 956 peserta hingga kemudian hanya akan ada 355 orang yang dinyatakan lolos. Selain itu, untuk tahapan tes dibagi menjadi tiga sesi, dengan protokol kesehatan yang ketat.

Kata Rossana, peserta harus mencuci tangan lebih dulu sebelum masuk, menyerahkan hasil rapid test, registrasi menggunakan barcode, menerapkan antrian physical distancing sesuai garis pembatas yang telah dibuat.

“Jika hasil rapid test itu reaktif, peserta akan dimasukan ruangan khusus dan menerima pengecekan dokter lebih lanjut. Jika dinyatakan sehat, akan tetap mengikuti tes di ruangan yang berbeda, kalau dinyatakan sakit, akan mengikuti tes di hari terakhir yaitu 8 Oktober,” jelas Rossana.

Tak hanya peserta, seluruh panitia juga menerapkan protokol kesehatan ketat. Mulai dari masker, face shield, sarung tangan, hingga penyemprotan disinfektan secara berkala, selama kegiatan berlangsung.

“Selain kesiapan mental, di tes SKB CPNS tahun ini, peserta dan panitia juga harus sama-sama bekerjasama, untuk saling menjaga dan patuh pada protokol kesehatan agar tak ada penyebaran Covid-19 dalam kegiatan ini,” harapnya. (Advertorial)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulai Sekarang Jangan Hanya Biasakan Buang Sampah pada Tempatnya, Tapi Simpan Sampah Sesuai Kategorinya!

Berita Tangerang - Mindset masyarakat soal sampah harus diubah....

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...