Connect with us

Advertorial

Seluruh ASN Pemkab Tangerang Dilibatkan Penanganan Covid-19, Dari Sosialisasi 3M sampai Aktif Melapor Kondisi Lingkungan

Published

on

Poster sosialisasi 3M Pemkab Tangerang ini wajib disosialisasikan ASN Pemkab Tangerang melalui seluruh platform media sosial. (Foto: Istimewa)

Tangerang – Seluruh aparatur sipil negara atau ASN Pemkab Tangerang kini telah diimbau terlibat aktif dalam pencegahan dan penanganan Covid-19.

Bentuk keterlibatan ASN di Kabupaten Tangerang, mulai dari sosialisasi 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan; hingga terlibat melaporkan secara berjenjang terkait kondisi penanganan Covid-19 di lingkungan masing-masing.

Dikutip BantenHits.com dari laman resmi Pemkab Tangerang, tangerangkab.go.id, imbauan ASN terlibat dalam penanganan Covid-19, tertuang dalam surat Nomor, 443.2/2876-KSD, tertanggal 24 September 2020.

“Saya minta agar Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan camat menginstruksikan kepada seluruh ASN di lingkungan kerja masing-masing untuk melaksanakan hal-hal tersebut,” kata Zaki.

BACA :  Dalam Sepekan, Dinkop Catat 32.766 Usaha Mikro di Lebak Mendaftar Bantuan Rp2,4 Juta

Menurutnya dengan seluruh ASN ikut serta maka diharapkan akan lebih meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya 3M dan bahaya Covid-19 yang mengintai siapa saja.

“Harapannya agar para ASN bisa ikut serta dalam sosialiasi bahaya dan pencegahan Covid-19 dan diharapkan mereka (ASN) bisa lebih berperan aktif di lingkungannya dengan ikut membantu gugus tugas tingkat RT/RW,” harap Zaki.

Berikut isi imbauan untuk ASN di Pemkab Tangerang:

1. Menerapkan dan melaksanakan sosialisasi ke masyarakat terkait semboyan 3M (Menggunakan Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan) melalui berbagai media online (Facebook, Instagram, Twitter, dll) serta melalui pemasangan spanduk di lingkungan tempat tinggal (File grafis dapat diunduh melalui link : https://s.id/apm3m-kabtgr).

BACA :  Cegah Penyebaran Covid-19, BPBD Lebak Semprot 10 Ribu Liter Disinfektan di Pasar Rangkasbitung

2. Ikut berperan aktif dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 di lingkungan tempat tinggal masing-masing melalui Satuan Tugas tingkat RT/RW. 

3. Agar melaporkan secara berjenjang terkait kondisi penanganan Covid-19 di lingkungan masing-masing. (ADVERTORIAL)



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler