Warga Kabupaten Serang yang Sedang Isolasi Mandiri di Rumah Jangan Khawatir, Dinsos Pastikan Bantuan Tiba

Date:

Dinas Sosial atau Dinsos Kabupaten Serang saat menyalurkan bantuan kepada warga korban Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri. (Istimewa)

Serang – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Serang memastikan bantuan sembako bagi warga yang menjalani isolasi mandiri di rumah maupun terdampak akibat pandemi Covid-19.

Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Serang, Sri Rahayu Basuki mengatakan, proses distribusi bantuan terdampak covid-19 memiliki administrasi yang ketat dengan adanya rekomendasi dari pihak Kecamatan untuk memastikan validitas data warga.

“Prosesnya warga melapor ke RT diteruskan ke pihak Desa dan Kecamatan merekomendasikan kepada kita untuk menyalurkan bantuan,” kata Sri dalam keterangan tertulis kepada BantenHits.com, Rabu, 30 September 2020.

Ia menegaskan, Dinsos Kabupaten Serang berkomitmen untuk bekerja secara detail dan berkoordinasi aktif dengan pihak kecamatan guna penanganan korban terdampak Covid-19.

“Sehari pasca adanya laporan, kami bergerak menyediakan bantuan untuk terdampak pandemi covid-19,” ucap Sri.

Sekadar diketahui, Dinsos Kabupaten Serang sudah menyalurkan bantuan terdampak Covid-19 di 6 kecamatan, di antaranya Bojonegara, Ciruas, Kibin, Lebakwangi, Bandung, Tirtayasa, Kragilan dan Petir yang terdampak karena melakukan isolasi mandiri.

Sri berpesan, bagi warga yang isolasi dan belum mendapatkan bantuan, pihaknya meminta untuk dikoordinasikan dengan pemerintah kecamatan.

“Kita bergerak sejak bulan Agustus, ketika mendengar ada kasus positif dan melakukan isolasi maka tim kami langsung turun ke lapangan. Jika ada yang belum mendapatkan bantuan, tolong dikoordinasikan dengan pemerintah kecamatan agar diteruskan ke kami,” pesannya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

 

Author

  • Mursyid Arifin

    Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dear, Pemkab dan Pemkot Se-Banten! Pj Gubernur Bilang Jangan Ragu Tempatkan RKUD di Bank Banten

Berita Banten - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Kota...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

Generasi Muda Banten, Ayo Bertani! Sektor Pertanian Punya Potensi Menjanjikan Loh

Berita Banten - Sektor pertanian di Banten memiliki potensi...