Connect with us

Berita Terbaru

Satgas Covid-19 Lebak Gencar Lakukan Skrining, 81 warga Cibeber Jalani Swab Tes

Published

on

Satgas Covid-19 Kabupaten Lebak saat melakukan skrining di Kecamatan Cibeber. (Istimewa)

Lebak- Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Lebak melakukan skrining di Kecamatan Cibeber, Kamis, 1 Oktober 2020. Tujuannya untuk mendeteksi dan memutus sebaran Covid-19.

Diketahui, skrining juga dilakukan lantaran di Kecamatan Cibeber terdapat satu pasien positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak, Triatno Supiono menerangkan skrining menyasar 81 warga Cibeber. Mereka semuanya menjalani swab tes.

“Ada 81 orang yang di swab. 23 diantaranya kontak erat sedangkan 58 lainnya adalah skrining petugas dan pegawai di lingkungan Kecamatan Cibeber,”kata Triatno Supiono kepada BantenHits.com, Jumat, 2 Oktober 2020.

Pria yang akrab disapa Pion ini menegaskan Satgas Covid-19 Kabupaten Lebak gencar melaksanakan skrining kepada para pegawai pemerintah dengan harapan agar penyebaran Covid-19 di kluster perkantoran tidak meluas.

BACA :  KPK Minta Gubernur Banten Wahidin Halim Tertibkan Ratusan Aset, Apa Kabar Pasar Babakan?

“Hampir seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kita lakukan skrining termasuk ke wilayah wilayah pelosok,”tandasnya.

Pion mengimbau agar masyarakat mau menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

“Ayo lakukan 3M. Masker mu melindungiku dan masker ku melindungimu. Kita sama-sama menjaga agar Covid-19 bisa dikendalikan,”imbuhnya.

Untuk diketahui, Kamis, 1 Oktober 2020 kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Lebak tembus 206 orang. Di mana 80 orang diantaranya sembuh, 121 isolasi dan 5 lainnya meninggal.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler