Connect with us

Advertorial

Satpol PP Kecamatan Kresek Rela Joget Seharian di Jalanan supaya Warga Patuhi 3M

Published

on

Ujang, petugas Satpol PP Kecamatan Kresek, mengedukasi pentingnya menerapkan 3M sambil berjoget di tengah jalan. (Foto: Bidang IKP Diskominfo Kabupaten Tangerang)

Tangerang – Pengorbanan dan inisiatif petugas Satpol PP di Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang ini sungguh luar biasa. Dia rela seharian berjoget di jalanan untuk menyadarkan warga tentang pentingnya 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun.

Nama petugas Satpol PP tersebut Ujang (52), yang berstatus tenaga honorer di Kecamatan Kresek. Aksi ujang praktis mengundang gelak tawa warga, termasuk mereka yang kena sanksi karena melanggar protokol kesehatan.

Dikutip BantenHits.com dari laman resmi Pemkab Tangerang, tangerangkab.go.id, Ujang berjoget mengiringi lagu ‘Gebrak Masker’ yang diputar selama operasi yustisi disiplin protokol kesehatan berlangsung.

BACA :  10 Bulan Pandemi di Indonesia, Pemerintah Terus Kerja Keras dan Upayakan Pengadaan Vaksin COVID-19

“Kita bawa happy aja, Pak. Di tengah wabah (seperti ini). Para petugas berjibaku pagi, siang, dan sore. Agar masyarakat patuh protokol kesehatan dan akhirnya kita lewati masa ini,” ungkap Ujang seusai bertugas.

Petugas yang melakukan Operasi Yustisi dibantu oleh tim dari TNI, POLRI, beserta petugas di setiap kecamatan.

Ujang sendiri memiliki tugas mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, yakni menerapkan 3M. Supaya imbauannya lebih humanis, Ujang menyertai dengan berjoget di tengah jalan agar menghibur sekaligus mengedukasi masyarakat.

“Kesehatan masyarakat sangat penting, diimbau untuk tolong selalu pakai masker jika beraktivitas di luar rumah.” tuturnya.

Satpol PP Kecamatan Kresek menggelar operasi yustisi di jalanan supaya warga patuh 3M.(FOTO: Bidang IKP Diskominfo Kabupaten Tangerang)

Sementara itu, Camat Kresek Kabupaten Tangerang Zaenudin menambahkan, walau pun Kecamatan Kresek merupakan wilayah perbatasan, namun pihaknya terus disiplin menerapkan protokol kesehatan dan tetap waspada sehingga tidak ada lagi penambahan klaster baru.

BACA :  Menjelang Lebaran, Pokja WHTR Santuni Anak Yatim

“Secara terus-menerus kita lakukan secara rutin Operasi Yustisi bersama muspika, TNI, dan POLRI. Diusahakan masyarakat selalu sadar akan pentingnya protokol kesehatan yang benar demi meminimalisir penyebaran virus Covid-19 yang sudah merajalela ini,” ujarnya.

Berdasarkan data Covid-19 di Kabupaten Tangerang, hingga Rabu, 30 September 2020, Kecamatan Kresek ada di urutan ke 21 di Kabupaten Tangerang. (ADVERTORIAL)



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler