Asik! Ada Tes Swab Gratis buat Peserta SKB CPNS 2019 di Kabupaten Lebak, Cukup Pakai KTP dan Kartu Seleksi

Date:

FOTO ILUSTRASI. Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang menggelar test swab kepada pegawai Setda Kabupaten Pandeglang, Senin, 7 September 2020. (Istimewa)

Lebak- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebak menyediakan layanan rapid swab gratis untuk para peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019.

Diketahui, Pemerintah Kabupaten Lebak akan menggelar tes SKB CPNS tahun 2019 pada tanggal 7 dan 8 Oktober 2020.

Para peserta yang akan mengikuti tes SKB CPNS 2019 diminta untuk melakukan swab tes terlebih dahulu agar tak ada penyebaran dan klaster baru Covid-19.

“Ya kita siapkan pelayanan Rapid Swab gratis kepada para peserta tes SKB CPNS Lebak, sebagai ikhtiar kita mencegah penyebaran Covid-19,”kata Koordinator Pencegahan dan Penanganan Satgas Covid-19 Kabupaten Lebak, Triatno Supiyono kepada BantenHits.com, Sabtu, 3 Oktober 2020.

Triatno menjelaskan pelaksanaan Rapid swab berlangsung di Labkesda Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak di Desa Kaduagung Timur, Kecamatan Cibadak. Pelayanannya dibuka mulai tanggal 5 sampai 6 Oktober 2020.

“Lab nya ada di samping Puskesmas Mandala. Jadi kalau Rapid swab, hari ini di tes hari itu juga keluar hasilnya,”jelasnya.

“Cukup datang ke lab, bawa foto kopi KTP dan kartu peserta SKB,”tambah pria yang akrab disapa Pion ini.

Pion berharap agar para peserta tes SKB menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarah dan rajin mencuci tangan dengan sabun.

“Kami selalu meminta agar masyarakat menerapkan 3M. Termasuk untuk para peserta tes SKB CPNS ini. Jangan sampai ada klaster baru,”imbuhnya.

Untuk diketahui, dalam surat pengumuman nomor: 800/55-panselda.lbk/2020 ditandatangani Ketua Panselda Lebak, Dede Jaelani menyebut pelaksanaan tes SKB CPNS 2019 akan berlangsung di La Tansa Mashiro.

Dalam pelaksnaannya pemerintah Kabupaten Lebak akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related