Connect with us

Berita Terbaru

Bapera Lebak Resmi Terbentuk, Bersiap Bantu Wujudkan Visi Bupati Iti

Published

on

Wahyudi (tengah) saat menerima SK sebagai ketua Bapera Lebak. (Istimewa)

Lebak- Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) resmi terbentuk di Kabupaten Lebak, Sabtu, 3 Oktober 2020. Adalah Wahyudi, dipercaya sebagai pentolan organisasi dengan seragam loreng hitam-abu-putih ini.

Didampingi Sekretaris, Mastur Huda. Bapera berkomitmen untuk sinergi dengan pemerintah daerah khususnya dalam mensukseskan visi Bupati Iti Octavia Jayabaya menjadikan Lebal sebagai destinasi wisata unggulan nasional berbasis potensi lokal.

Diketahui, Wahyudi merupakan Lawyer muda asal Kecamatan Maja. Sedangkan Mastur merupakan seorang wartawan ternama di bumi Multatuli.

Kepada BantenHits, Wahyudi menerangkan Kabupaten Lebak memiliki potensi wisata yang cukup melimpah. Bahkan, kabupaten dengan wilayah paling luas di Banten ini memiliki destinasi wisata paling lengkap seperti wisata alam, budaya, sejarah, dan religi yang tersebar di 28 kecamatan.

BACA :  Mahasiswa dan Buruh di Cilegon 'Belum Nyerah', Kolaborasi Soal UU Ciptakerja

“Destinasi wisata alam di Lebak tersebar di 28 kecamatan. Perlu peran semua pihak dalam mengoptimalkannya,”kata Ketua Bapera Lebak, Wahyudi.

Menurutnya, Bapera juga siap bergandengan tangan dengan pemerintah daerah untuk mendukung tumbuhnya industri pariwisata di Kabupaten Lebak.

Apalagi, sambung Wahyudi saat ini sudah beroperasi double track kereta commuter line relasi Rangkasbitung – Tanah Abang. Dari Jakarta, wisatawan hanya butuh waktu kurang dari dua jam untuk sampai ke Rangkasbitung.

Tidak hanya itu, Lebak juga akan dilalui jalan tol yang menjadi penghubung wilayah Banten utara dan Banten selatan. Jalan Tol Serang – Panimbang ini rencananya akan mulai beroperasi fungsional pada pertengahan 2021.

“Jika wisata tumbuh maka akan berimbas terhadap pelaku usaha mikro kecil menengah (UKM). Karena itu, Bapera akan pro aktif mendukung pertumbuhan UMKM,” ungkapnya.

BACA :  Pernah Nangis saat Didoain, Ratu Tatu Minta Doa Ulama Lagi untuk Wujudkan Deretan Program Prioritas Periode Kedua

Sekretaris Bapera Kabupaten Lebak Mastur Huda mengatakan, potensi yang dimiliki Lebak harus dimaksimalkan. Selama ini, Lebak dikenal sebagai daerah tertinggal.

Menurut Mastur, Predikat tersebut masih melekat. Walaupun sebenarnya, Lebak telah keluar dari status sebagai daerah tertinggal di Indonesia.

Karenanya, Mastur menyarankan agar pemerintah daerah berakselerasi dan inovasi agar Kabupaten Lebak bisa cepat sejajar dengan Kabupaten/Kota lainnya di Indonesia. Terpenting, semua elemen masyarakat di daerah dapat berpartisipasi aktif mendukung program tersebut.

“Kita siap bersinergi dan mendukung kebijakan Bupati di bidang pariwisata. Dengan harapan, ke depan Lebak lebih maju dan masyarakatnya hidup sejahtera,” harapnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Terpopuler