Gak Ada Kendornya! Pemkab Tangerang Terus Tancap Gas Tanggulangi Covid-19, Tiga Perusahaan Swasta Sokong Kebutuhan untuk Warga dan Tim Medis

Date:

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar (dua dari kiri) saat menerima bantuan dari tiga perusahaan di Tangerang. Bantuan berupa alat perlindungan diri dan bahan pokok akan disebarkan untuk warga dan tim media di Kabupaten Tangerang. (FOTO: Bidang IKP Dinas Kominfo Kabupaten Tangerang)

Tangerang – Berbagai upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19 terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Seperti sosialisasi penerapan protokol kesehatan dan meengedukasi warga supaya membiasakan diri disiplin melakukan 3M; memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan menggunakan sabun.

Bahkan, untuk sosialisasi 3M, Pemkab Tangerang mewajibkan seluruh ASN menyosialisasikan poster-poster 3M di media sosial masing-masing.

Sementara, untuk penanggulangan, Pemkab Tangerang telah membooking seluruh kamar Hotel Yasmin, sebuah hotel berfasilitas bintang tiga untuk menampung pasien Covid-19 tanpa gejala.

Untuk membantu program pencegahan dan penanggulangan Covid-19 oleh Pemkab Tangerang, tiga perusahaan swasta di Tangerang memberikan bantuan sejumlah bahan kebutuhan perlindungan diri dan bahan pokok untuk warga dan petugas medis di Kabupaten Tangerang.

Dikutip BantenHits.com dari situs resmi Pemkab Tangerang, tangerangkab.go.id, bantuan yang diberikan diterima langsung Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar di Gedung Setda Kabupaten Tangerang, Kamis, 1 Oktober 2020.

Tiga perusahaan yang memberikan bantuan kepada Pemkab Tangerang yakni PT Gajah Tunggal Tbk, PT Paragon Technology And Inovation, dan PT Indomarco Prismatama.

“Saya Berterimakasih kepada PT Gajah Tunggal Tbk, PT Paragon Technology And Inovation dan PT Indomarco Prismatama yang telah peduli dan membantu masyarakat Kabuoaten Tangerang di masa Pandemi Covid-19,” kata Zaki.

“Semoga bantuan-bantuan ini dapat bermanfaat bagi Masyarakat dan tim medis Kabupaten Tangerang. Amin,” sambungnya.

Berikut jenis dan jumlah bantuan yang diterima:

PT Gajah Tunggal Tbk; masker medis 30.000 pcs, Beras 300 kg, mie Instan @ 40 bungkus 50 Kljarton dan vitamin 17.000 pcs.

PT Paragon Technology And Inovation; packet sembako sejumlah 1.000 pcs berisi beras 5 kg, terigu 1 kg, minyak 1,8 ltr, gula 1 kg dan hand sanitizer 1.000 pcs.

PT. Indomarco Prismatama: paket sembako sebanyak 150 paket dan masker medis berjumlah 3.240 pcs. (Advertorial)

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dear, Pemkab dan Pemkot Se-Banten! Pj Gubernur Bilang Jangan Ragu Tempatkan RKUD di Bank Banten

Berita Banten - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Kota...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

Generasi Muda Banten, Ayo Bertani! Sektor Pertanian Punya Potensi Menjanjikan Loh

Berita Banten - Sektor pertanian di Banten memiliki potensi...