Connect with us

Advertorial

Jajaran Polres Serang Ikuti Pelatihan Aplikasi Sistem Pelaporan Perubahan Perilaku 4M

Published

on

Jajaran Polres Serang saat mengikuti pelatihan Aplikasi Sistem Pelaporan Perubahan Perilaku 4M di ruang Video Conference Polres Serang Kota. (Dok.Polres Serang Kota)

Serang – Untuk membantu warga mendisiplinkan pola hidup baru 4M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan, jajaran Polres Serang Kota, mengikuti pelatihan aplikasi sistem pelaporan perubahan perilaku 4M.

Kegiatan ini digelar melalui video conference (vicon) di ruang Vicon Polres Serang, Sabtu, 3 Oktober 2020.

Melalui pelatihan aplikasi sistem pelaporan perubahan perilaku 4M, personil Polres Serang Kota yang diturunkun ke masyarakat, bisa melaporkan progres penerapan pola hidup baru di masyarakat setiap hari.

Dalam keterangan tertulis yang diterima BantenHits.com, kegiatan pelatihan dipimpin langsung oleh Karodalops Polda Banten, Brigjen Pol Dr. H. Endi Sutendi; dihadiri Wakapolres Serang, Kota Kompol Mi’rodin; Kabagops Polres Serang Kota, AKP Yudha Hermawan; Kasat Binmas Polres Serang Kota, AKP Ahmadi dan perwakilan Bhabinkamtibmas.

BACA :  Lagi Asik Disetting Buat Balap Liar di Jalan Multatuli, Motor Jupiter Z di Lebak Diangkut Polisi

“Karodalops Brigjen Pol Dr. H. Endi Sutendi menyampaikan bahwa Operasi Aman Nusa dan Yustisi merupakan program pemerintah dalam rangka mendukung bersama penanganan penyebaran Covid-19,” terang Kompol Mi’rodin.

Oleh sebab itu, lanjutnya, tidak hanya dilakukan pencegahan tetapi juga perlu didukung kesadaran masyarakat dalam rangka membudayakan 3M untuk menurunkan penyebaran Covid-19 agar angka positif menurun secara signifikan.

Mirodin juga menyampaikan perilaku merupakan kunci utama memutus rantai penularan Covid-19 dengan perubahan perilaku (4M) yaitu memakai masker yang sesuai dengan peraturan internasional, menjauhi kerumunan, menjaga jarak,dan selalu mencuci tangan.

“Melalui vicon disampaikan bahwa dalam memantau perilaku kepatuhan protokol kesehatan di kerumunan, seluruh jajaran agar melaporkan operasi yustisi melalui aplikasi sederhana sangat mudah diinstal dan sudah sangat spesifik untuk memonitor kinerja personil yang ada dilapangan di masing-masing kewilayahan,” tutupnya. (Advertorial)

BACA :  Dorong Peningkatan Kualitas Lingkungan, Sekda Kota Tangerang Ngecat Rumah Bareng Warga



Terpopuler