Connect with us

Berita Terbaru

Cak Nawa Peduli Pendidikan di Banten, Sediakan Wifi Gratis Bagi Para Pelajar Tangerang

Published

on

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten, Nawa Said Dimyati saat Memberikan Wifi Gratis Untuk Warga, Minggu 4 Oktober 2020 (BantenHits/Tolib)

Serang – Pembelajaran Dalam Jaringan (Daring) selama Covid-19 tak serta-merta bisa diterima oleh semua kalangan pelajar. Pasalnya, masih ada para pelajar yang kesulitan membeli kuota, lantaran orang tuanya tak memiliki uang.

Hal itu disadari oleh Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten, Nawa Said Dimyati. Sehingga pria yang kerap disapa Cak Nawa berinisiatif menyediakan wifi gratis untuk siswa.

Setidaknya ada 3 lokasi yang sudah disediakan wifi gratis oleh Politisi Partai Demokrat Banten, semuanya ada di wilayah Kota Tangerang, diantaranya Perum Rajeg Asri Kecamatan Rajel, Kampung Kebon Kelapa Kelurahan Kuranji dan Wisa Mas Pasar Kemis.

BACA :  Karyawan Batavia Ancam Tutup Akses Bandara Soetta

Bahkan Cak Nawa juga akan menyediakan Wifi gratis buat siswa di 62 lokasi di Kabupaten Tangerang, yang saat ini sedang dalam proses.

Cak Nawa mengatakan, pemasangan wifi gratis ini menjadi salah satu program kader Partai Demokrat yang diintruksikan oleh ketua umum partai, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam mendukung gerakan nasional pendidikan.

Ditambah sebagai anggota DPRD Banten ia juga merasa memiliki kewajiban dalam membantu masyarakat pada saat kesulitan melakuna proses belajar karena mahalnya Kuota Internet.

Nawa juga mengungkapkan, kepedulian Partai Demokkrat terhadap pendidikan itu sejak Pendiri Partai, Susilo Bambang Yudhiyono (SBY) menjadi Presiden, pada saat itu, ungkap Nawa, Presiden SBY menganggarkan dana untuk Pendidikan mencapai 20 Persen.

“Partai Demokrat pengusung terhadap dunia pendidikan itu bisa dilihat pada saat pak SBY (Pendidi Partaii Demokrat) mejadi Presiden mengalokasikan anggaran sampai 20 persen,” Katanya kepada awak media saat ditemui di Gedung DPRD Banten, Minggu 3 Oktober 2020.

BACA :  Ditinggal ke Dapur, Anugerah Tewas Tercebur

Menurut Nawa, kebodohan serta kemiskinan itu dua hal yang tidak dipisahkan, keduanya sama-sama menghantuai masyarakat Indonesia Khususnya Banten, Kata dia, Pendidikan merupakan solusi untuk menguragi hingga menghilangkan keduanya.

“Karena kebodohan dan kemiskinan itu dua sisi yang sangat menghantui masyarrakat solusinya untuk menghilangkan itu adalah Pendidikan, sebagai Partai nasionalalis dan religius dalam agama pendidikan hal yang palig wajib,” ungkapnya.

Ketua RW 015 Kelurahan Kutajaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Aris Pujiono mengatakan, kepedulian wakil rakyat kepada masyarakat sangat membantu.

Dirinya juga mengatakan, seharunya wakil rakyat yang telah dipilih oleh rakyat pada saat Pileg memberikan kontribusi yang jelas seperti menyediakan wifi Ditengah pandemi. 

BACA :  Hadir di Millad ke-5 Ormas Jarum, Bupati Iti Ingatkan Pentingnya Pengawasan Masyarakat untuk Pembangunan Daerah

“Kami mengucapkan Terimaksih kepada Pak Nawa yang telah membantu siswa melaksanakan pembelajaran Daring dengan menyediakan Wifi Gratis,” katanya 

Hal serupa juga dikatakan Wartono, ketua RT 03 Perum Wisma Mas, ia mengaku saat ini para siswa di wilayahnya sangat membutuhkan koneksi internet dalam melakukan pembelajaran daring. 

“Butuh paket untuk mengukuti pembelajaran,” singkatnya. 

Untuk diketahui, Dimasa pandemi Covid-19 pendapatan masyarakat mengalami penurunan karena banyak Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dan usaha yang dilakukan masyarakat banyak mengalami kerugian hingga gulung tikar. Sedangkan kewajiban membiayai sekolah anak harus tetap jalan.

Apalagi dimasa Pandemi ini para orang tua siswa harus mengeluarkan uang yang lumayan setiap hahrinya, karena proses pembelajaran dengan skema Daring yang membutukan koneksi interent baik mengguanakan kuota atau wifi.

Editor : Engkos Kosasih



Pernah menjadi tokoh mahasiswa selama kurun perkuliahan 2015-2019, pria asal Banten Selatan ini memutuskan pilihan hidup menjadi jurnalis setelah lulus kuliah. Tolib memiliki ketertarikan pada dunia kepenulisan.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler