Connect with us

Berita Terbaru

PKS Cilegon Siapkan 51 Titik Wifi Gratis untuk Belajar Daring Pelajar di Kota Baja

Published

on

Sekretaris Fraksi-PKS DPRD Kota Cilegon Qoidattul Sitta saat meninjau petugas memasang wifi. (BantenHits.com/Iyus Lesmana)

Cilegon- DPD Partai Keadilam Sejahtera (PKS) Kota Cilegon memasang wifi di 51 titik. Tujuannya untuk membantu para pelajar mengikuti proses belajar daring atau online.

Ke 51 wifi itu bisa diakses secara gratis oleh para pelajar. Lokasinya tersebar di 8 Kecamatan dan 43 Kelurahan di Kota Baja.

“Kontribusi kita (Partai) kepada masyarakat terkait pemasangan wifi gratis kepada masyarakat umum dan ini akan di pasang di 51 titik Kota Cilegon. Ini di peruntukan untuk siapa saja yang membutuhkan khususnya kepada anak-anak yang saat ini menjalani KBM secara Darring,”kata Sekretaris Fraksi-PKS DPRD Kota Cilegon Qoidattul Sitta, Minggu, 4 Oktober 2020.

BACA :  Isu Penculikan Anak Makan Korban, Penderita Epilepsi di Pandeglang Babak Belur Diduga Dihakimi Massa

Alasan mendasar pemasangan Wifi gratis tersebut, menurut Sitta karena banyaknya aspirasi masyarakat tentang keluhan belajar daring atau online. Sehingga melalui program ‘satu Kelurahan satu Wifi’ PKS berusaha mengatasi keluhan masyarakat tersebut.

“Karena memang banyak keluhan yang kita dapat dari beberapa kalangan mengatakan, terdapat terkendala terkait pembelajaran Daring ini, maka dari itu bentuk peduli dengan masyarakat meskipun kita mungkin tidak semua dapat merasakan namun tetapi bisa bermanfaat bagi masyarakat,”tuturnya.

“Suatu hal yang normal jika disediakan wifi gratis semua bisa memakai ini sifatnya umum, untuk meminimalisir resiko di pakai buat macam-macam oleh orang yang tidak bertanggung jawab kita batasi mungkin sampai jam 21:00 WIB.  Dari pagi dibebaskan untuk anak-anak daring kebutuhan mereka lebih banyak,”timpal, Diki Ketua DPC PKS Kecamatan Jombang Kota Cilegon.

BACA :  BPD Desak Irna Terbitkan SK Pergantian Kades Kurung Dahu

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler