Connect with us

Advertorial

90 RW di Larangan Kota Tangerang dapat Masker Gratis dari Pemkot Tangerang, Sosialisasi 3M Semakin Gencar

Published

on

Wakil Wali Kota Tangerang, H. Sachrudin, yang memberikan masker secara simbolis di Kantor Kecamatan Larangan, Senin, 5 Oktober 2020. Tak hanya bagi masker, Sachrudin juga meminta setiap Ketua RW menyosialisasikan protokol kesehatan 3M.(FOTO: tangerangkab.go.id)

Tangerang – Sebagai tindaklanjut dari upaya penanganan dan pencegahan Covid-19 yang menjadi komitmen bersama antara Pemerintah Kota Tangerang dengan jajaran Forkopimda, Program Gebrak Masker terus digencarkan dengan membagikan masker ke seluruh RW yang ada di Kota Tangerang.

Setelah sebelumnya pembagian masker dilakukan di Kecamatan Jatiuwung, kini giliran 90 RW di Kecamatan Larangan yang menerima masker gratis.

“Hari ini dilakukan pembagian masker untuk 90 RW di Kecamatan Larangan yang selanjutnya akan dibagikan kepada warga,” ucap Wakil Wali Kota Tangerang, H. Sachrudin, yang memberikan masker secara simbolis di Kantor Kecamatan Larangan, Senin, 5 Oktober 2020, seperti dikutip BantenHits.com dari situs tangerangkota.go.id.

BACA :  Sudah 507.000 Masker Disebar Pemkot Tangerang di 1.014 RW

Tak hanya sekedar membagikan masker, Sachrudin berpesan agar para ketua RT/RW dapat sekaligus mensosialisasikan disiplin penerapan protokol kesehatan kepada warganya.

“Jangan sekedar dibagikan ke warga, tapi bantu sosialisasikan protokol kesehatan juga, jadi kita bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” imbaunya.

Sachrudin kembali menegaskan, hingga kini penanganan dan pencegahan wabah Covid-19 di Kota Tangerang tak hentinya dilakukan. Mulai dari Gebrak Masker, Operasi Aman Bersama, penambahan tempat isolasi pasien Covid-19, hingga wawaran yang dilakukan kepada warga setiap harinya.

“Dengan berbagai upaya ini, kita berharap tingkat kesembuhan pasien positif Covid-19 bisa bertambah,” harapnya.

Untuk diketahui, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang menyediakan masker gratis yang akan dibagikan secara bertahap kepada 1.004 Rukun Warga (RW) se-Kota Tangerang, dimana setiap RW mendapatkan 500 masker.(Advertorial)

BACA :  Pelayanan Mudah dan Nggak Ribet, Warga Kecamatan Rajeg Ramai-ramai Daftar Jadi Pelanggan Perumdam TKR



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler