Aksi AKBP Ade Mulyana Tangkal Covid-19 di Lebak; Gencar Operasi Yustisi, Bentuk ‘Polisi Khusus’ hingga Sebar Masker

Date:

Kapolres Lebak, AKBP Ade Mulyana saat memakaikan rompi Satgas penegak protokol kesehatan di PT. Aplus Pacific. (Istimewa)

Lebak- Terus bergerak dan melayani masyarakat. Potongan kalimat tersebut sedikit menggambarkan tentang AKBP Ade Mulyana.

Bagaimana tidak, menjabat sebagai Kapolres Lebak sejak 19 Agustus 2020, pria berdarah sunda ini tak henti-henti bergerak dan melayani masyarakat. Khususnya dalam upaya pendisiplinan dan penegakan protokol kesehatan Covid-19.

Berbagai upaya dilakukan Mantan Kapolsek Cileungsi ini agar masyarakat sadar menerapkan protokol kesehatan dan sebaran Covid-19 di bumi Multatuli dapat dicegah seperti gencar melaksanakan operasi Yustisi, membuat Satgas Covid-19 berbasis komunitas hingga turun langsung ke jalan untuk mengedukasi dan membagikan masker kepada masyarakat.

Kepada BantenHits, Ade berkomitmen untuk mendisiplinkan masyarakat menerapkan protokol kesehatan. Alasannya, agar sebaran Covid-19 di Kabupaten Lebak dapat dicegah.

“Dengan menerapkan protokol kesehatan kita bisa meminimalisir penularannya,”kata Ade melalui pesan WhatsApp, Senin, 5 Oktober 2020.

Pun demikian, kata Ade pembentukan Satuan Tugas (Satgas) penggerak protokol Covid-19 di komunitas-komunitas seperti di Pasar Rangkasbitung, Maja, Gajrug, Cipanas juga diharapkan dapat memaksimalkan upaya Polri dalam mendisiplinkan masyarakat.

“Ada perusahaan yang juga telah kita bentuk satgas penggerak protokol kesehatan seperti A Plus,”katanya.

“Harapannya agar masyarakat di komunitas tersebut menggelorakan kembali, meningkatkan kembali penerapan 3 M. Tidak abai, tidak menganggap biasa biasa, sebagai upaya memutus mata rantai sebaran Covid-19 di Kabupaten Lebak,”tambahnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...

Selama Libur Lebaran 2024, Petugas Kebersihan di Kota Tangerang Setiap Hari Angkut 1.800 Ton Sampah

Berita Tangerang - Selama libur Lebaran 6-15 April 2024,...