Connect with us

Berita Utama

Suarakan Kegagalan WH-Andika, Dua Hari Berturut-turut Aksi Mahasiswa di Banten Berujung Bentrok

Published

on

Aksi mahasiswa Banten di depan Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) berujung ricuh.(BantenHits.com/ Tolib)

Serang – Gelombang aksi unjuk rasa mahasiswa Banten dua hari berturut-turut berlangsung di depan Gerbang Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Curug, Kota Serang.

Senin, 5 Oktober 2020 kelompok mahasiswa yang berunjuk rasa tergabung dalam aliansi Koalisi Banten Menggugat (KASIBAT). Sehari sebelumnya, HMI Cabang Serang menggelar aksi di DPRD menyuarakan “Kami Bosan Dikibuli”.

Wartawan BantenHits.com, Tolib melaporkan, aksi Mahasiswa dari KASIBAT berujung bentrok sama seperti aksi HMI sebelumnya.

Keributan itu bermula saat masa aksi melakukan pembakaran ban bekas lalu memaksa untuk masuk ke gedung Gubernur Banten.

BACA :  Tindak Lanjut Perintah Jokowi, Polda Banten Police Line Tambang Emas Ilegal di Lebakgedong

Upaya mahasiswa ini dihadang aparat kepolisian dengan peralatan lengkap. Aksi saling dorong hingga saling pukul tak bisa dihindari. Beberapa mahasiswa mengalami luka akibat pukulan oknum aparat kepolisian.

Dalam aksinya puluhan mahasiwa menuntut Pemerintah Provinsi Banten transparan terhadap Penggunaan Dana Penanggulangan Covid-19 dan serius menangani Pandemi Covid-19.

Arman, salah satu masa aksi mengatakan dalam menangani pandemi Covid-19 Pemerintah Provinsi Banten tidak pernah transparan, padahal dana yang dikucurkan untuk penanganan Covid-19 itu merupakan urang rakyat.

Selain itu, Arman juga menyoroti usia Pemerintah Provinsi Banten yang sudah memasuki usia ke-20 tahun ini namun masih terlihat berjalan di tempat.

“Gubernur Banten tidak mampu menjalankan tugasnya,” tegas Arman dalam orasinya.

BACA :  Miris! Delapan Pelajar MA Al-Itihad Lebak Tak Bisa Ikut UASBN Akibat Tak Mampu Bayar

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Pernah menjadi tokoh mahasiswa selama kurun perkuliahan 2015-2019, pria asal Banten Selatan ini memutuskan pilihan hidup menjadi jurnalis setelah lulus kuliah. Tolib memiliki ketertarikan pada dunia kepenulisan.

Terpopuler