Connect with us

Berita Utama

Demo di UIN SMH Banten Mencekam; Mahasiswa dan Polisi ‘Perang’ Petasan dan Gas Air Mata

Published

on

Mahasiswa saat menembakan petasan ke arah petugas kepolisian yang berusaha membubarkan. (FOTO Tangkap.Layar Video)

Serang- Aksi unjuk rasa mahasiswa di depan Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanudin (SMH) Jalan Jenderal Sudirman Nomor 30, Kota Serang, Provinsi Banten mencekam.

Aksi yang masih berlangsung hingga larut malam ini merupakan bentuk penolakan mahasiswa atas keputusan DPR RI soal UU Omnibus Law Cipta Kerja.

Mahasiswa dan aparat kepolisian yang berjaga terlibat bentrok. Bagaimana tidak, mahasiswa yang memaksa untuk tetap berunjuk rasa harus dibubarkan paksa oleh petugas lantaran telah melebihi batas waktu yang ditentukan.

Tak ayal aksi saling lempar batu, petasan pun tak terelakan. Petugas yang memakai pengamanan lengkap pun terpaksa menembakkan gas air mata.

BACA :  Pantau UN, Bupati Lebak Masuk Ruangan

“Hari ini kita melakukan pengamanan terkait aksi demo mahasiswa. Namun karena sudah melebihi jam untuk demo, saya perintahkan personel untuk membubarkan mahasiswa yang demo tersebut,”kata Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar kepada awak media.

“Dan tadi terlihat ricuh, dimana mahasiswa melempar petasan dan batu kepada personel. Sehingga kita mengambil tindakan tegas dengan menembakkan gas air mata ke aksi demo tersebut,” tambahnya.

Fiandar menegaskan sampai saat ini para mahasiswa yang berunjuk rasa masih bertahan di dalam kampus. Berbagau upaya persuasif telah dilakukan korps bhayangkara agar mau membubarkan diri.

“Kami juga sudah memberikan himbauan kepada mereka agar membubarkan diri,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler