Mau Masuk Lebak saat PSBB? Warga Wajib Bawa Suket Bebas Covid-19

Date:

FOTO ILUSTRASI PSBB. (Okezone)

Lebak- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak menerapkan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) pada 1 sampai 20 Oktober 2020.

Hal itu dilakukan lantaran kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Lebak terus mengalami penambahan. Teranyar, Selasa, 6 Oktober 2020 jumlah terkonfirmasi menembus 209 orang. Di mana 121 orang masih diisolasi, 83 sembuh dan 5 lainnya meninggal dunia.

Dalam penerapan PSBB, Pemerintah Kabupaten Lebak memperketat kegiatan-kegiatan perekenomian yang sifatnya mengumpulkan massa.

Selain itu, Satgas Covid-19 juga mendirikan beberapa posko check point. Mulai di Stasiun yang ada di Kabupaten Lebak, Terminal Mandala dan Pos lainnya.

Kepala Dinas perhubungan (Dishub) Kabupaten Lebak Rusito mengatakan, terdapat empat pos cek poin di Lebak. Warga dari luar daerah yang hendak masuk ke Kabupaten Lebak wajib menyertakan surat keterangan terbebas Covid-19 yang dikeluarkan pemerintah daerah asalnya.

“Selain itu, mereka juga tidak boleh melanggar protokol kesehatan dengan wajib memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” ucap Rusito, Selasa 6 Oktober 2020.

“Kami berharap pemeriksaan check point selama PSBB dapat mengendalikan Covid-19,”katanya.

Menurut dia, petugas penertiban Covid-19 selama masa PSBB melibatkan Dishub, Satpol PP, TNI dan Polri. Mereka memberikan pengamanan di empat titik posko pemeriksaan sejak pukul 08.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB.

“Para pengemudi angkutan dan penumpang dari luar daerah mendapat pengetatan petugas dengan melakukan pemeriksaan,”katanya.

Pihaknya akan perintahkan putar balik jika tidak dilengkapi surat keterangan terbebas Covid-19 dengan menyertakan hasil pemeriksaan usap maupun tes cepat dari daerah asal.

“Harus bawa surat keterangan bebas Covid-19,”katanya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...