Connect with us

Advertorial

Pemkot Sediakan Fasilitas Isolasi untuk OTG, Angka Penularan Covid-19 di Kota Tangerang Langsung Turun

Published

on

 

Hotel Kyriad menjadi fasilitas Isolasi untuk menampung pasien Covid-19 dengan kategori OTG. Petugas tampak melakukan penyemprotan di kamar hotel. (Foto: tangerangkota.go.id)

Tangerang – Upaya Pemerintah Kota Tangerang dalam menekan angka penyebaran Covid-19 mulai menampakkan hasil, seiring dengan ditetapkannya Kota Tangerang sebagai zona oranye penyebaran Covid-19 yang sebelumnya merupakan zona merah.

Dikutip BantenHits.com dari laman tangerangkota.go.is, Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah mengungkapkan, penurunan status menjadi zona oranye Kota Tangerang tak lepas dari berbagai upaya yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang.

Salah satunya melalui penyediaan fasilitas isolasi bagi masyarakat terkonfirmasi Covid-19 dengan status tanpa gejala.

“Kemarin Hotel Kyriad sudah operasional dan hingga saat ini sudah 51 kamar yang terpakai dari total kamar yang tersedia sebanyak 165 kamar,” terang Wali Kota saat ditemui di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa, 6 Oktober 2020.

BACA :  Andai Polisi Telat Semenit Aja, Mungkin Celurit-celurit Ini Sudah Mandi Darah

Secara rinci, Arief menjabarkan saat ini Hotel Kyriad yang menjadi salah satu fasilitas isolasi tambahan, hanya boleh digunakan untuk menampung masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19 yang sama sekali tidak memiliki gejala dengan rentang usia 12-60 tahun.

“Karena di sana tidak ada fasilitas kesehatan seperti di Puskesmas isolasi terkonsentrasi,”.

“Yang memiliki gejala ringan dan sedang akan dirawat di Puskesmas yang sudah disediakan, dan yang gejala berat dirawat di rumah sakit,” jabar Wali Kota.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Liza Puspadewi menambahkan, angka penularan atau positivity rate di Kota Tangerang saat ini mulai mengalami penurunan yang signifikan dibanding dengan beberapa minggu yang lalu.

BACA :  PDI Perjuangan Tak Mau "Jagoannya" di Banten Gelar Konser Musik atau Dangdut saat Kampanye Pilkada

“Kita lakukan evaluasi mingguan, sekarang sudah di angka 7,2 dan akan terus ditekan,” tutur Liza.

Selain itu, lanjut Liza, angka kesembuhan di Kota Tangerang juga mengalami peningkatan yang turut berperan dalam penurunan status Kota Tangerang yang semula zona merah menjadi zona oranye penyebaran Covid-19.

“Untuk angka kesembuhan Kota Tangerang saat ini mencapai 85 persen,” pungkasnya. (Advertorial)



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler