Ratusan Anggota TNI-Polri Berjaga di Kawasan Bitung Hadang Massa Aksi UU Omnibus Law Cipta Kerja ke Jakarta

Date:

Anggota TNI-Polri saat berjaga di kawasan Bitung. (BantenHits.com/Rifat Alhamidi)

Tangerang – Aparat gabungan TNI-Polri bersiaga di kawasan Bitung, tepatnya di Jalan Raya Serang KM 10,5 Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang. Hal ini, dilakukan untuk menghadang massa aksi yang akan melakukan demonstrasi terkait penolakan UU Omnibus Law Cipta Kerja di Jakarta, Rabu 7 Oktober 2020.

Wakapolres Tangerang Selatan Kompol Stephanus Luckyto mengaku menyiagakan ratusan aparat kepolisian yang dibantu TNI untuk melakukan penyekatan massa aksi yang hendak menuju kompleks parlemen. Khususnya, untuk rombongan sejumlah masyarakat yang tidak memiliki kepentingan apapun terhadap UU Omnibus Law.

“Kita dalam antisipasi beberapa hari ini melakukan penyekatan di beberapa titik untuk pergerakan massa ke Jakarta. Salah satunya di sini,” kata Luckyto saat berbincang dengan Bantenhits.com di Kawasan Bitung, Kabupaten Tangerang.

Selain melakukan penyekatan, pihaknya juga menyisir sejumlah titik yang berpotensi dijadikan tempat berkumpul sejumlah masyarakat yang ingin berangkat ke Jakarta. Antisipasi ini, dilakukan agar situasi di wilayah hukum Polres Tangerang Selatan tetap berlangsung kondusif meski ada aksi unjuk rasa penolakan UU Omnibus Law.

“Upaya penyisiran dan sweeping ke sejumlah titik terus kita lakukan. Dan itu, akan terus mobile oleh petugas kami,”ujarnya.

Pantauan di lokasi, ratusan aparat gabungan sudah bersiaga di sepanjang jalan Kawasan Bitung, Kabupaten Tangerang. Meski tidak melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang melintas, namun sejumlah mobil-mobil kepolisian tetap disiagakan untuk menghalau massa aksi yang akan berangkat menuju Jakarta.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Rifat Alhamidi

    Rifat Alhamidi memulai karir sebagai jurnalis pada sejumlah media massa di Banten. Di masa kuliahnya, pria kelahiran Pandeglang ini dikenal sebagai aktivis mahasiswa. Dia memiliki ketertarikan pada dunia sosial dan politik.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related