Connect with us

Berita Terbaru

Tips Hidup Sehat di Tengah Pandemi Covid-19 Ala DLH Kab. Serang; Pakai Masker dan Hati dalam Kondisi Senang

Published

on

Ilustrasi : Memakai Masker dan Tetap Tenang Merupakan Salah Satu Cara Agar Terhindar Dari Covid-19 (Foto. Beritasatu)

Serang – Tak cukup hanya bergantung pada pemerintah untuk Penanggulangan penyebaran Covid-19. Karena perbaikan tak akan pernah terjadi jika setiap individu tidak mengambil peran.

Peran yang paling penting yakni, menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, menjaga lingkungan dan kesehatan juga perlu.

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Serang, Yani Setyamaulida memberikan tips-tips agar hidup tetap di tengah pandemi Covid-19.

Kata Yeni, tetaplah berpikiran jernih, bikin hati nyaman dan senang seperti hari-hari biasa sebelum virus mematikan itu menyerang bumi Serang. Hal itu bagian dari tips-tips mencegah terpapar Covid-19.

BACA :  Basarnas Mulai Temukan Potongan Tubuh Diduga Penumpang Lion Air JT-610

“Selalu berpikir hati senang, karena sepengetahuan saya mereka yang terkena itu terlalu banyak pikiran, sehingga hal-hal yang harus mereka lakukan jadi lupa. Tetap aja berpikir positif dan nyaman anggap seperti hari-hari biasa,” ujar Yani saat berbincang bersama BantenHits.com, Rabu, 6 Oktober 2020.

Selain itu, masyarakat juga diminta tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, seperti memakai masker. Ia mencontohkan, dahulu saja selalu memakai masker karena takut terkena debu, kenapa tidak sekarang dilakukan. Jadikan masker itu sebagai kebutuhan dalam kehidupan sehari-hari.

“Intinya tetap memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, dan menghindari kerumunan,” ajaknya.

Yani bercerita, sejauh ini DLH Kabupaten Serang telah melakukan upaya-upaya, seperti menyiapkan fasilitas untuk mencuci tangan, mewajibkan pegawai untuk memakai masker dan menjaga jarak makanya diberlakukan work form home (WFH).

BACA :  Hadapi Cuaca Buruk Pelabuhan Merak Kurangi Jumlah Pengoperasian Kapal

“Jadi supaya tidak berkerumun, DLH berlakukan aturan kerja maksimal 50 yang kerja di kantor dan 50 kerja dari rumah secara rutin bergiliran,” pungkasnya.

Editor : Engkos Kosasih



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler