Connect with us

Berita Terbaru

Nelayan Bubu di Pandeglang Kaget Melihat Penampakan di Permukaan Laut Tanjung Lesung, Lapor Basarnas Ternyata..

Published

on

Jasad Yana, Nelayan Asal Indramayu Ditemukan Mengambang di Perairan Tanjung Lesung, Kecamatan Panimbang, Pandeglang, Rabu 7 Oktober 2020. (Istimewa)

Pandeglang – Seorang Anak Buah Kapal (ABK) KM. Bintang Sumberjaya yang hilang di perairan Tanjung Lesung, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, pada Minggu 4 Oktober 2020, lalu ditemukan.

Pria bernama Yana, asal Desa Karangsong, Kecamatan Indramayu, Jawa Barat itu ditemukan mengambang dengan kondisi meninggal dunia. Ia ditemukan pada 7 Oktober 2020, sekitar pukul 16.30 WIB.

Jasad Yana pertama kali ditemukan oleh seorang nelayan bubu yang tengah berlayar di perairan Tanjung Lesung. nelayan itu, kemudian memberi tahu kepada Tim SAR gabungan soal penemuan itu.

“Korban ditemukan mengapung di permukaan air laut Tanjung Lesung, tidak jauh dari titik korban tenggelam,” kata Humas Basarnas Banten, Warsito, Kamis 10 Oktober 2020.

BACA :  Lapak PKL di Pasar Badak dan Alun-alun Pandeglang Diangkut Satpol PP

Setelah jasad korban berhasil dievakuasi, Tim SAR langsung membawa jenazah itu ke Puskesmas Panimbang untuk dimandikan.

“Langsung menuju dermaga Satpolair dan tiba pukul 18.45 Wib, langsung dibawa menggunakan mobil ambulans ke Puskesmas Panimbang untuk dimandikan dan dikafani sesuai dengan syariat islam,” jelasnya.

Setelah itu berdasarkan musyawarah, jenazah Yana langsung dipulangkan ke kediamannya di Kabupaten Indramayu.

“Dari hasil musyawarah petugas dan keluarga, korban akan langsung dibawa ke rumah duka menggunakan mobil ambulans,” pungkasnya.

Editor : Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler