Pemkot Tangerang Pastikan Pasien Covid-19 yang Isolasi di Hotel Kyriad Dapat Pelayanan Maksimal

Date:

Pasien Covid-19 di Kota Tangerang yang jalani Isolasi mandiri di Hotel Kyriad. (Foto: tangerangkota.go.id)

Tangerang – Hotel Kyriad yang disediakan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk tempat isolasi mandiri pasien Covid-19 telah beroperasi sejak Senin, 5 Oktober 2020.

Dikutip BantenHits.com dari tangerangkota.go.id, Kepala Puskesmas Neglasari Djoko Santoso mengatakan, dari kapasitas 160 pasien, telah terisi 87 pasien Konfirmasi Tanpa Gejala atau KTG dan dengan gejala ringan.

“Kapasitas Hotel Kyriad sebagai tempat isolasi mandiri Covid-19 sebanyak 160 ruang, dengan masing-masing ruang untuk satu pasien. Khusus lansia, maka akan ditemani satu pasien lebih muda untuk membantunya selama di dalam kamar,” ujarnya saat ditemui di Hotel Kyriad, Kamis, 8 Oktober 2020.

Adapun fasilitas yang diberikan antara lain, makan sebanyak 3 kali dalam sehari, obat – obatan penunjang hingga pemeriksaan rutin oleh tim tenaga kesehatan yang berjumlah 16 orang.

“Di sini semua makanan disiapkan oleh hotel, jadinya makanan yang diberikan adalah makanan hotel. Setiap harinya rutin dilakukan pemeriksaan Kesehatan, seperti cek tekanan darah dan lain sebagainya,” ujarnya.

Bagi masyarakat Kota Tangerang maupun yang berdomisili di Kota Tangerang dapat memanfaatkan fasilitas isolasi mandiri di Hotel Kyriad dengan memperoleh rujukan dari masing-masing puskesmas domisili setempat.(Advertorial)

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...