Punya Inovasi Pelayanan Covid-19 dan Platform Mengajar Terbaik Sekolah Edukasi, Pemkot Tangerang Raih Penghargaan Indonesia Smart Nation Award

Date:

Pemkot Tangerang berhasil memboyong dua penghargaan ISNA 2020 setelah berhasil melahirkan inovasi pelayanan Covid-19 dan platform belajar mengajar sekolah edukasi selama pandemi. (Istimewa)

Tangerang – Inovasi yang dilakukan Pemerintah Kota atau Pemkot Tangerang melalui berbagai aplikasi, dinilai telah memberikan pelayanan maksimal kepada warga di tengah pandemi Covid-19.

Karena alasan itu, Indonesia Smart Nation Award (ISNA) 2020 memberikan dua penghargaan sekaligus kepada Pemkot Tangerang.

Kedua penghargaan itu masing-masing kategori Spesial Mention dan Platform Belajar Mengajar Terbaik Sekolah Edukasi.

“Alhamdulillah dengan semangat semua elemen Pemkot Tangerang kembali meraih penghargaan ISNA. Tahun ini, dibidang pelayanan Covid-19 dan pendidikan, walaupun tahun ini dilalui di tengah pandemi Covid-19,” kata Kepala Diskominfo, Kota Tangerang, Mulyani, Rabu, 7 Oktober 2020.

Dua penghargaan bergengsi ini diberikan oleh Citiasia Center for Smart Nation (CCSN) yang bermitra dengan PT Debindo – ITE dan didukung oleh PT Telkom Indonesia. Prosesi penghargaan disiarkan secara daring bersama 37 daerah lainnya di Indonesia.

Keduanya diberikan kepada Pemkot Tangerang karena telah memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat meski di tengah pandemi Covid-19.

Menurut Mulyani, dalam penghargaan Inovasi Pelayanan Covid-19 yang terpenuhi, Pemkot Tangerang menciptakan Web Covid-19, Sirona, Sigacor, Sidata, Aman Bersama dan Tangerang Live yang diupdate sesuai pelayanan Covid-19.

Sementara, terkait penghargaan Platform Belajar Mengajar Terbaik Sekolah Edukasi, Pemkot Tangerang melalui Diskominfo dan Dinas Pendidikan membuat 1.000 video pembelajaran, absensi online pelajar hingga akses wifi gratis di seluruh wilayah Kota Tangerang.

“Dengan penghargaan ini, semoga bisa menjadi bukti dan pemacu kita semua agar tetap dapat memberikan pelayanan yang maksimal, untuk masyarakat Kota Tangerang walau kondisinya masih di tengah pandemi,” tuturnya.

Ia berharap dengan beragam pelayanan yang sudah disediakan Pemkot Tangerang, Masyarakat Kota Tangerang bisa terus mengikuti dan menggunakannya dengan maksimal. Dengan demikian, pemanfaatan seluruh inovasi pelayanan dapat dirasakan masyarakat secara maksimal.

“Selain mengikuti beragam perubahan pelayanan, masyarakat juga harus terus patuh akan protokol kesehatan karena pandemi belum berakhir. Mulai dari menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan,” tutupnya. (Advertorial)

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulai Sekarang Jangan Hanya Biasakan Buang Sampah pada Tempatnya, Tapi Simpan Sampah Sesuai Kategorinya!

Berita Tangerang - Mindset masyarakat soal sampah harus diubah....

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...