Connect with us

Berita Terbaru

Para Bendahara Waspada Modus Pecah Kaca! Duit BOS SMPN 3 Cigemblong Baru Saja Raib Digondol Maling

Published

on

Pecah Kaca

Ilustrasi pengemudi Mercedes Benz diduga lakukan aksi tabrak lari di dekat Pintu Tol Kunciran, Alam Sutera. (Foto: Kompas.com)

Lebak- Kabar buruk menghampiri SMP Negeri 3 Cigemblong, Kabupaten Lebak. Bagaimana tidak, dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) sebesar Rp75 juta yang baru saja dicairkan di salah satu bank di Rangkasbitung raib dgondol maling, Jumat, 9 Oktober 2020.

Adalah Zaenal Wathon, bendahara SMP Negeri 3 Cigemblong. Mengendarai kendaraan Honda Mobilio Putih Zaenal bertolak dari Bank BJB Rangkasbitung menuju Cigemblong.

Namun, sesampainya di Kecamatan Malingping tepatnya di depan Konveksi Cikeusik. Roda empat yang dipacunya tiba-tiba mengalami bocor ban.

“Tadi ngambil dana BOS, tidak sadar kalau ban mobilnya kempes, ketika saya mengecek ban mobil dan saya kaget ketika melihat kedalam mobil uang dan laptop sudah tidak,”kata Zaenal.

BACA :  Duh, Sudah Lima Tahun Siswa SMA Negeri 2 Cijaku Lebak Menumpang di Madrasah

Sementara itu, Teji Saksi mata yang juga pemilik konveksi menceritakan bahwa dirinya sempat mengejar pelaku perampokan tersebut namun tidak berhasil.

“Saat saya sedang di dalam konveksi mendengar ada teriakan minta tolong, spontan saya keluar dan sempat mengejar pelaku, namun karena hanya berlari dan pelaku membawa motor, tidak terkejar,” terangnya.

Ketika ditanya ciri-ciri pelaku dan kendaraannya, Teji mengatakan tidak terlihat jelas, karena kejadian berlangsung cepat.

“Kalau ciri-ciri pelaku ga kelihatan, adapun kalau motor kalau ga salah motor bebek biasa, bukan matic, namun kalau merk apa saya tidak bisa memastikan,” ungkapnya.

Terpisah Kasat Reskrim Polres Lebak, AKP David Adhi Kusuma membenarkan adanya peristiwa pecah kaca di Kecamatan Malingping.

BACA :  Waspada! Akun Facebook 'Iip Makmur' Gentayangan Minta-minta Nomor Whatsapp

“Betul ada TKP di Malingping. Di tangani polsek Malingping polres backup,”katanya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Terpopuler