Terapkan Prokes 3M Jika Ingin Nikmati Sepuasnya Fasilitas WiFi Gratis di 556 Titik di Kota Tangerang!

Date:

Seorang pelajar di Kota Tangerang tengah menikmati WiFi gratis yang diberikan Pemkot Tangerang. (Foto: tangerangkota.go.id)

Tangerang – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) terus memperluas jaringan internet gratis untuk memudahkan aktivitas masyarakat yang harus dilakukan secara daring, mulai dari bekerja hingga belajar.

Dikutip BantenHits.com dari laman tangerangkota.go.id, Kepala Dinas Kominfo Kota Tangerang, Mulyani, mengatakan, kini jumlah titik Rukun Warga (RW) NET aktif bertambah menjadi 556 dari 955 titik target yang tersebar di 13 kecamatan dan 104 kelurahan di Kota Tangerang.

“Yang awalnya cuma 180 titik wifi gratis, kini sudah makin banyak lagi, sehingga semakin banyak masyarakat yang dapat memanfaatkan layanan internet gratis. Terbaru, kami pasang di RW 16, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang,” ujarnya saat ditemui di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu, 7 Oktober 2020.

Menindaklanjuti aturan Kementerian Kominfo yang akan memperketat akses Wi-Fi luar ruangan, Pemkot Tangerang tidak sembarangan memberikan password internet gratis.

“Pemkot Tangerang memberikan prioritas kepada siswa yang terkendala Pendidikan Jarak Jauh (PJJ). Hal ini dimaksudkan agar tidak ada penyalahgunaan layanan yang difasilitasi oleh pemerintah,” tegasnya.

Lebih lanjut, Mulyani, mengatakan, masyarakat harus dapat memanfaatkan fasilitas layanan internet gratis secara produktif, namun tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Sebelum pemasangan wifi gratis, Pemkot Tangerang menghimbau kepada masing-masing Ketua RW agar menyediakan tempat yang layak untuk penerapan protokol kesehatan, seperti penyediaan tempat cuci tangan dan tempat duduk berjarak. Semua orang yang hendak memanfaatkan layanan ini pun harus mengenakan masker,” tegasnya.(Advertorial)

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulai Sekarang Jangan Hanya Biasakan Buang Sampah pada Tempatnya, Tapi Simpan Sampah Sesuai Kategorinya!

Berita Tangerang - Mindset masyarakat soal sampah harus diubah....

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...