Meski Pandemi, Kelompok Wanita Tani Plawad Ceria Bisa Berbagi Hasil Panen dan Bibit Sayuran

Date:

Kelompok Wanita Tani (KWT) Plawad Ceria saat memanen sayuran yang ditanam selama pandemi Covid-19. Hasil panen KWT Plawad Ceria dibagikan kepada warga. (Foto: tangerangkota.go.id)

Tangerang – Di tengah pandemi Covid-19 dan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Tangerang, banyak orang kehilangan produktifitasnya karena harus tetap di rumah.

Namun hal itu tak berlaku bagi Kelompok Wanita Tani (KWT) Plawad Ceria yang berada di Jalan Panglima Polim, RT 03/01, Kelurahan Poris Plawad, Kecamatan Cipondoh. KWT Plawad Ceria justru bisa tetap kreatif dan memberi manfaat bagi sesama.

Dikutip BantenHits.com dari laman tangerangkota.go.id, KWT Plawad Ceria, berhasil memanen sayur dan membagikan bibit tanaman secara simbolis kepada masyarakat, Jumat, 9 Oktober 2020.

Panen dan pembagian bibit dihadiri langsung oleh Wakil Wali Kota Tangerang, H. Sachrudin, didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang, Abduh Surahman, dan Camat Cipondoh, Rizal Ridhollah.

“Ternyata ibu-ibu di KWT Plawad Ceria ini masih semangat untuk menanam tanaman produktif, bahkan hasil panennya dibagikan untuk masyarakat,” kata Sachrudin.

“Sedikit banyak ini bisa membantu meringankan pengeluaran harian,” sambungnya.

Sambil membagikan bibit tanaman, Sachrudin tak lupa berpesan kepada warga untuk terus menjaga kebersihan lingkungan serta menerapkan 3M.

“Dirawat bibit tanamannya ya bu, nanti hasilnya bisa dinikmati sendiri. Jangan lupa juga di lingkungan rumah tetap pakai maskernya, jaga kebersihan rumah,” imbaunya.

Melalui pembagian bibit tanaman ini, diharapkan ke depan masyarakat dapat beraktivitas di rumah sekaligus meringankan beban ekonomi.

“Bibit tanaman atau sayuran dapat dipanen secara mandiri, ini langkah sederhana yang bisa mendukung upaya ketahanan pangan di tengah pandemi,” jelas Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang, Abduh Surahman. (Advertorial)

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Yuk Serbu! Ada Pameran Buku Murah 17 April -17 Mei 2024 di Mal Ciputra Citra Raya

Berita Tangerang - Kabar baik bagi para pecinta buku....

Rejeki ‘Nomplok’ di Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran 2024 untuk 353 ASN Pemkab Tangerang

Berita Tangerang - Rejeki 'nomplok' didapatkan oleh 353 Aparatur...

Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran 2024, Al Muktabar Kebut Persiapan Musrembang

Berita Banten - Hari pertama kerja usai Libur Lebaran...