Connect with us

Berita Terbaru

Watak Asli Dua Prajurit TNI di Serang Ini Terkuak saat Orang Tua Santri Ponpes Darunnajah Alami Kecelakaan

Published

on

Muhammad Arsyad, pengendara motor yang kecelakaan diselamatkan prajurit TNI di Serang tengah mendapatkan pertolongan medis.(BantenHits.com/ Mursyid Arifin)

Serang – Diduga ngantuk saat mengendarai motor, Muhammad Arsyad bersama keponakanya, Asna mengalami kecelakaan di Jalan Raya Serang – Pandeglang KM 48 lebih tepatnya di depan Kantor Bank BI, Kabupaten Serang.

Kecelakaan terjadi saat Arsyad hendak mengunjungi anaknya di Pondok Pesantren atau Ponpes Darunnajah, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Jumat, 9 Oktober 2020.

Arsyad yang kala itu memerlukan bantuan, sama sekali tak menyangka akan dibantu oleh Prajurit TNI dari Kodim 0602/Serang, Koptu M Sholeh bersama rekanya Serda Andin Rahmat Hidayat.

Para penjaga kedaulatan negara ini dengan sigap menghampiri korban yang sedang duduk menahan sakit di pinggir trotoar. Mereka lalu membawanya menuju klinik terdekat untuk mendapatkan pengobatan.

BACA :  Ratusan Kendaraan Terjaring Razia Pajak di Warunggunung Lebak

Setelah tiba di klinik, korban langsung mendapatkan pengobatan dari dokter yang bertugas dengan didampingi oleh anggota Kodim 0602/Serang.

Akibat kecelakaan, Arsyad mengalami luka dibagian lutut kiri, sedangkan keponakannya mengalami luka lecet di bagian bahu kiri.

Dandim 0602/Serang Kolonel Inf Soehardono saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan, bantuan yang diberikan oleh anggotanya merupakan salah satu bentuk sosial spontanitas sebagai prajurit TNI kepada warga, yang sedang mendapatkan musibah.

“Tentunya dengan adanya bantuan yang diberikan oleh Prajurit TNI, maka akan terus tercipta kemanunggalan antara TNI dengan rakyat. Karena rakyat adalah ibu kandung dari prajurit TNI, dan bersama rakyat TNI kuat,” katanya.

Sementara itu, Arsyad selaku korban menyampaikan rasa terima kasih kepada prajurit TNI dari Kodim 0602/Serang, yaitu Kopda M Sholeh dan Serda Andin yang telah tulus memberikan pertolongan.

BACA :  Dimeriahkan Deretan Musisi Tanah Air, Catat Jadwal Malam Puncak Satu Dekade Tangsel

“Kami ucapkan terima kasih karena telah dengan tulus dan ikhlas telah membantu kami yang sedang mengalami musibah kecelakaan,” ucapnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler