Connect with us

Berita Terbaru

Arief Wismansyah Sampaikan Aspirasi Buruh di Tangerang ke Jokowi

Published

on

FOTO ILUSTRASI. Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat melaunching E-Absensi di SMPN 32 Tangerang. (Istimewa)

Tangerang- Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah menyampaikan aspirasi para buruh di Kota Tangerang ke Presiden Joko Widodo.

Hal itu terungkap melalui surat yang dikirim Pemkot Tangerang ke orang nomor 1 di Indonesia. Melalui surat dengan nomor 560/2278. Disnaker tentang penyampaian aspirasi dari Serikat Pekerja di Kota Tangerang, Arief berharap pemerintah pusat dapat mempertimbangkan aspirasi para buruh.

“Sebagai tindak lanjut penyampaian aspirasi yang terjadi di sejumlah daerah termasuk di Kota Tangerang. Terkait penolakan terhadap UU Cipta Kerja dari kalangan pekerja maupun mahasiswa,” ungkap Wali Kota, Minggu, 11 Oktober 2020.

BACA :  Perawatan Intensif di RS Siloam, Kondisi Inah Korban Longsor Parimeter Selatan Stabil

Pria berusia 43 tahun tersebut menjabarkan, selain permohonan penangguhan pemberlakuan Undang – Undang Cipta Kerja, Pemkot Tangerang juga meminta agar Pemerintah Pusat dapat melakukan revisi di klaster ketenagakerjaan.

“Ini merupakan salah satu aspirasi dari serikat pekerja dan buruh di Kota Tangerang,” ungkap Walikota.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang, Rakhmansyah menambahkan, Pemkot Tangerang berharap agar para pekerja di Kota Tangerang untuk dapat bersabar dan tetap menjaga kondusifitas.

“Aspirasi dari para pekerja sudah Pemkot Tangerang sampaikan kepada Pemerintah Pusat,” jelasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler