Family Lovers di Banten, Ini Hal yang Wajib Kalian Ketahui dan Lakukan selama Pandemi Covid-19

Date:

Ilustrasi : Memakai masker dan tetap tenang selama pandemi Covid-19 merupakan salah satu cara agar terhindar dari Covid-19. (Foto. Beritasatu)

Jakarta – Disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan merupakan cara yang ampuh untuk menangkal Covid-19.

Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Dr.(HC) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) mengingatkan kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan, terutama bagi mereka yang terpaksa beraktivitas di luar rumah.

Dikutip BantenHits.com dari laman covid19.go.id, penggunaan masker menutupi hidung hingga dagu itu guna mengantisipasi virus yang keluar saat bertemu dengan orang lain.

Bukan hanya menggunakan masker, setiba di rumah jangan lupa mencuci tangan. Juga melepas pakaian dan segera disimpan dalam wadah yang tertutup. Bila perlu masukkan ke dalam tempat cuci sehingga aman.

“Kalau perlu semua pakaian kotor masuk ke tempat cuci. Jadi sudah tidak ada lagi yang digantung. Harus mandi dan sering keramas pakai shampoo,” ujar Hasto dalam talkshow “Jaga Keluarga dengan 3M” di Media Center Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Graha BNPB Jakarta, Kamis siang, 8 Oktober 2020.

Selain itu, dr. Hasto menambahkan hindari menyentuh barang-barang dengan tangan guna menghindari virus. Gunakan siku atau kaki guna membuka pintu penutup. Hal itu sangat peting tidak dengan tangan. 

Terkait dengan anak-anak, dr. Hasto menjelaskan orangtua bisa mencontohkan dengan pakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, dan mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir.

“Anak-anak punya daya tahan tubuh lebih baik,” ungkapnya. (Advertorial)

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

Generasi Muda Banten, Ayo Bertani! Sektor Pertanian Punya Potensi Menjanjikan Loh

Berita Banten - Sektor pertanian di Banten memiliki potensi...