Connect with us

Berita Terbaru

Reses ke III DPRD Lebak; Warga Mulai Lupakan Persoalan Infrastruktur, Ramai-ramai Curhat tentang Kebutuhan Hidup

Published

on

FOTO ILUSTRASI. Anggota DPRD Lebak, F-PKS Dian Wahyudi saat memberikan bantuan beras usai melakukan Reses. (Istimewa)

Lebak- Anggota DPRD Kabupaten Lebak menggelar reses ke II pada 5 sampai 10 Oktober 2020. Para wakil rakyat ini terjun ke masyarakat untuk menyerap aspirasi.

Seperti yang dilakukan oleh anggota DPRD Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Dian Wahyudi. Legislator asal daerah pilih (Dapil) satu ini menyambangi masyarakat di sekitar kecamatan Rangkasbitung, Kalanganyar, Cibadak dan Warunggunung.

Dalam resesnya, ketua DPD PKS Lebak ini mengklaim banyak menerima aspirasi warga. Mayoritasnya tentang perekonomian atau kebutuhan hidup.

“Reses di tengah Pandemi memang berbeda. Warga mulai melupakan soal infrastruktur. Kebanyak mereka curhat soal ekonomi atau kebutuhan hidup,”kata Dian kepada BantenHits.com melalui sambungan telepon, Senin, 12 Oktober 2020.

BACA :  Polres Cilegon Siap Jalankan Instruksi Kapolri soal Begal

Karenanya, Dian mengaku langsung menyalurkan bantuan sembako untuk masyarakat. Terutama para janda jompo dan keluarga tak mampu.

“Usai reses langsung kita suplay sembako. Karena memang saya banyak ketemu dengan janda-janda jompo. Di tengah pandemi ini mereka benar-benar tak bisa berbuat banyak,”tandasnya.

Menurut Dian, tak sedikit juga masyarakat yang mempertanyakan tentang bantuan sosial (Bansos) Covid-19 dari pemerintah, baik di tingkatan daerah hingga ke pusat.

“Covid-19 ini kan belum jelas sampai kapan, saya harap bantuan sembako ataupun lainnya tetap berlanjut dan tepat sasaran,”tuturnya.

“Jangan sampai satu warga menerima beberapa kali bantuan. Khawatir diantara mereka ada yang benar benar membutuhkan tapi sama sekali belum mendapat bantuan. Saya harap pihak desa intens melakukan penyisiran,”tambahnya.

BACA :  Bahas Situasi Indonesia, Puluhan Kiai Sepuh Temui Ma'ruf Amin di Ponpes An-nawawi Tanara

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Terpopuler