Connect with us

Berita Terbaru

Pjs Bupati Pandeglang Minta Warganya Tak Copot Masker saat Mencoblos

Published

on

Pjs Bupati Pandeglang, Gunawan Rusminto saat Memberikan Keterangan Pers (BantenHits/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Pjs Bupati Pandeglang, Gunawan Rusminto meminta para pemilih di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 memakai masker saat datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Kata Gunawan, Covid-19 yang masih terjadi di Provinsi Banten termasuk Pandeglang tak bisa dianggap sepele. Oleh karena itu, masyarakat harus membentenge diri dengan memakai makser dan menerapkan protokol kesehatan.

“Di sini saya minta agar nanti mencoblos di TPS masyarakat harus memakai masker. Karena selain Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) aman, nyaman dan juga sehat,” kata Gunawan, Selasa 13 Oktober 2020.

Ditambah, masker menjadi salah satu syarat wajib bagi pemilih untuk menyalurkan hak suaranya di bilik suara. Jika tidak, pemilih tidak diperkenankan untuk mencoblos. Hal itu dapat merugikan diri sendiri.

BACA :  Gerindra Tutup Pintu untuk Irna?

“Karena, satu suara bisa mengakomodir kepentingan hajat hidup orang banyak,” ujarnya.

Untuk itu, salah satu upaya agar bisa mengakomodir masyarakat ia menekankan kepada masing-masing Kepala Desa (Kades) untuk bisa memfasilitasi warganya supaya bisa memiliki masker saat nanti mencoblos ke TPS.

“Untuk itu ditekankan kepada kepala Desa agar bisa menyediakan masker yang bisa dibagikan kepada masyarakat,” tandasnya.

Sementara Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pandeglang, Dr Achmad Sulaeman menambahkan, pelaksanaan Pilkada di tengah pandemi Covid-19 memang membutuhkan kesadaran tinggi dalam menerapkan protokol kesehatan.

Karena itu, ia berharap, masyarakat dapat mengambil peran dalam mengurangi angka penyebaran Covid-19 dengan cara menerapkan 3 M dan protokol kesehatan.

“Kita optimalkan sosialisais hingga ke pelosok. Cara itu agar masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatan, mudah-mudahan dengan menerapkan itu (Protokol kesehatan) dapat memutus Covid-19,” pungkasnya.

BACA :  Kardus Bertuliskan Barang Berbahaya Gegerkan Warga Jalan Ahmad Yani Lebak

Editor : Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler