Puluhan Jukir di Kota Cilegon Tiba-tiba Dikumpulkan BNN, Ternyata …

Date:

BNN saat melakukan tes urine di Dinas Perhubungan Kota Cilegon. (BantenHits.com/Iyus Lesmana)

Cilegon- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cilegon melakukan tes urine terhadap para Juru Parkir (Jukir) yang tersebar di Kota Baja, Rabu, 14 Oktober 2020. Tujuannya untuk mencegah penggunaan dan peredaran narkotika.

Selain tes, mereka juga mendapatkan edukasi tentang bahaya narkoba. Kegiatan tersebut dikemas dalam acara sosialisasi yang bertema “Waspadai Ancaman Narkoba di Tengah Pandemi Dengan Tetap Hidup Sehat 100 Persen Sadar, Sehat, Produktif dan Bahagia Tanpa Narkoba”.

Kepala BNN Kota Cilegon AKBP Abdul Majid mengatakan, kegiatan sosialisasi ini merupakan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika Tahun 2020-2024.

“Yang ditest urine kurang lebih ada 50 pegawai termasuk Kadishub kita lakukan test urine, Alhamdulillah hasil tes urine keseluruhannya negatif. Itu artinya Dishub ini berkomitmen untuk menjaga ASN-nya tidak terpapar narkoba,”katanya..

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan Cilegon Uteng Dedi mengapresiasi adanya test urine dan sosialiasi tentang bahaya narkoba yang digelar BNN Kota Cilegon.

“Saya ingin pegawai Dishub Cilegon itu inovatif dan kreatif tanpa narkoba.  Karena narkoba itu musuh kita bersama dan merusak generasi bangsa sehingga harus kita perangi bersama,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dear, Pemkab dan Pemkot Se-Banten! Pj Gubernur Bilang Jangan Ragu Tempatkan RKUD di Bank Banten

Berita Banten - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Kota...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

Generasi Muda Banten, Ayo Bertani! Sektor Pertanian Punya Potensi Menjanjikan Loh

Berita Banten - Sektor pertanian di Banten memiliki potensi...