Connect with us

Berita Terbaru

Dikepung Aksi Buruh, Pimpinan DPRD Serang Janji Akan Sampaikan Aspirasi ke Jokowi

Published

on

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Serang, Mansur Barmawi saat Menanggapi Tuntutan Demo Buruh di Mobil Komando Massa Aksi, Rabu 14 Oktober 2020. (BantenHits/Mursyid)

Serang – Penolakan Undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja yang disuarakan oleh Aliansi Serikat Pekerja Serikat Buruh (ASPSB) Serang, mendapat respon dari DPRD Kabupaten Serang.

Respon yang diberikan DPRD Kabupaten Serang setelah para buruh melakukan unjuk rasa di depan gerbang pendopo Pemerintah Kabupaten Serang, Rabu 14 Oktober 2020.

Dalam aksi itu, para buruh mulai memadati alun-alun dan mengepung Pendopo Bupati dan Gedung DPRD Kabupaten Serang dari pukul 12:00 sampai 17:00 WIB.

Wakil ketua DPRD Kabupaten Serang, Masnur Barmawi mengatakan secara lembaga akan menyampaikan aspirasi buruh kepada Presiden Joko Widodo.

BACA :  Sekda Entus Usul Kesbangpol Kabupaten Serang Dijabat Eselon II

“Kita pun akan menyampaikan aspirasi penolakan UU Ciptaker ini kepada Presiden RI dan DPR RI, sebagai bentuk aspirasi dari masyarakat kaum buruh di Kabupaten Serang,” kata Masnur saat menemui massa aksi.

Mansur kembali menegaskan, penolakan inipun dilakukan bukan hanya Fraksi Partai PKS dan Demokrat saja melainkan atas nama lembaga DPRD Kabupaten Serang.

“Kami juga tadi di dampingi Fraksi Golkar dan Fraksi Hanura. Hari inipun akan kami tindaklanjuti, untuk menyampaikan aspirasi kepada Presiden RI beserta DPR RI,” tandasnya.

Selain DPRD Kabupaten Serang yang akan menyampaikan aspirasi, sebelumnya Bupati Kabupaten Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, DPRD Kota Serang, DPRD Pandeglang dan Pemprov Banten memutuskan untuk menyurati presiden Jokowi terkait aspirasi buruh dan mahasiswa.

BACA :  Empat Jam Pencarian Anak yang Tenggelam di Kubangan Bekas Galian Pasir di JLS Cilegon Ditemukan Tewas

Editor : Engkos Kosasih



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler