Connect with us

Berita Terbaru

Lansia Asal Pandeglang Tewas Terjepit Kapal di Pelabuhan Merak, Polisi Ungkap Penyebabnya

Published

on

Suasana TKP Lansia Meninggal Setelah Jatuh Dari Gangway Penumpang Kapal. (BantenHits.com/Iyus Lesmana)

Cilegon- Tariyah (75) warga Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang dilaporkan tewas terjepit Kapal Motor Penumpang (KMP) Raja Rakarta di Dermaga III Pelabuhan Merak, Jumat, 16 Oktober 2020.

Peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu Tariyah tengah berjalan di gangway kapal lalu tiba-tiba terjatuh. Kebetulan, kapal yang diketahui milik PT Jemla Ferry tersebut sedang melakukan sandar di dermaga III untuk melakulan proses bongkar muat barang maupun penumpang kapal.

“Saat itu kapal sedang melakukan sandar untuk proses bongkar dan muat orang atau barang, pada saat muat. penumpang jalan kaki di jalur Gangway mau naik ke kapal korban terjatuh ke bawah,”kata Kapolres Cilegon, AKBP Sigit Haryono saat dihubungi BantenHits.

BACA :  14 Orang DPO Keributan di Karoke Locus Citra Raya yang Tewaskan Tiga Orang

Sigit mengungkapkan, Tariyah terjatuh lantaran rampd door khusus pejalan kaki tidak menempel ke kapal akibat alun laut yang cukup kuat. Akibatnya, ada rongga antara ramp door dan kapal.

Usai terjatuh, lanjut Sigit, Tariyah juga sempat terjepit oleh badan kapal dan Fender Pelabuhan Merak.

“Dengan adanya rongga tersebut menyebabkan korban, terjatuh dan mengalami luka dan meninggal dunia saat di bawa ke Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) Cilegon,”Tandasnya.

Untuk kepentingan penyelidikan, Sigit mengaku telah menerjunkan tim Inavis ke lokasi kejadian untuk melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan juga memeriksa sejumlah saksi sementara korban saat ini dilarikan RSKM Cilegon untuk menjalani proses identifikasi.

BACA :  Kecelakaan Kerja, Satu Tewas 3 Luka Bakar

Terpisah, Kepala Cabang PT ASDP Indonesian Ferry Cabang Utama Merak Hasan Lessy menyerahkan sepenuhnya perihal peristiwa itu kepada Polres Cilegon.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler