Connect with us

Berita Utama

Mantan Kadispora Kota Tangerang 2009-2013 Tabrani Dilantik Wahidin Halim Jadi Kadisdik Provinsi Banten

Published

on

Daftar tujuh pejabat eselon II Provinsi Banten yang dilantik Gubernur Banten, Wahidin Halim. Dari tujuh pejabat tersebut, salah Saturday mantan Kadispora Kota Tangerang 2009-2013, Tabrani. (Istimewa)

Serang – Wahidin Halim resmi mengangkat Tabrani sebagai Kepala Dinas Pendidikan atau Kadisdik Provinsi Banten. Tabrani dilantik bersamaan dengan enam pejabat eselon II lainnya, Kamis, 15 Oktober 2020.

Tabrani merupakan sosok yang tak asing di lingkungan birokrasi. Dia pernah menjabat Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga atau Kadispora Kota Tangerang dalam kurun 2009-2013.

Tabrani merupakan putra Betawi tulen yang tinggal di kawasan Ciledug, Kota Tangerang. Selain aktif di birokrasi, dia dikenal aktif dalam sejumlah organisasi kepemudaan dan cendekiawan. 

BACA :  Buslane Kurang Diminati di Tangerang, Penumpang Pilih Moda Tranportasi Lain

Selain pernah menjabat Kadispora, Tabrani juga pernah menjabat Kepala Dinas Infokom. Saat Wahidin menjadi Gubernur Banten, Tabrani menempati posisi Kepala Dinas Koperasi Provinsi Banten.

Wartawan BantenHits.com, Tolib melaporkan, tujuh pejabat di Lingkungan Pemprov Banten yang dilantik 2020 ini untuk mengisi jabatan pimpinan tinggi (JPT) Pratama atau sekelas kepala dinas di OPD Pemprov Banten.

“Ada yang rotasi mutasi ada yang Kepala Biro hanya pengukuhan saja karena ada perubahan SOTK Baru,” katanya Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Banten Komarudin, kepada BantenHits.com melalui sambungan seluler, Kamis 15 Oktober 2020.

Komarudin mengatakan saat ini masih ada kekosongan jabatan di Pemprov Banten. Pihaknya tengah menjalankan proses Open Bidding dan menunggu arahan dari KASN.

BACA :  Uang Suap untuk Wali Kota Cilegon Diduga untuk Muluskan Izin Pembangunan Transmart

“Open Bidding di Dinas Kelautan, BPSDM sama di Dinas Perpustakaan dan Arsip daerah. Open Bidding masih menunggu dari KASN udah berapa minggu kita mengusulkan itu, Yang kosong ini tiga dinas dan dua biro,” ujarnya.

Berikut nama-nama pejabat eselon II Pemprov Banten yang baru ditetapkan menjadi pejabat definitif:

1. Septo Kalnadi sebagai Asisiten Pemerintah Sekertariat Daerah Provinsi Banten,

2. Tabrani sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten,

3. Gunawan Rismanto sebagai Kepala Biro Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Banten,

4. Beni Ismanil sebagai Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Banten,

5. Selanjutnya, Ahmad Syaukani sebagai kepala Biro Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Setda Banten,

BACA :  Jasad Gugun, Pemuda yang Terjun ke Sungai Cisadane Usai Cekcok dengan Kekasihnya Ditemukan

6. Agus Mintono sebagai Kepala Biro Hukum Setda Banten,

7. Dian Wirtadipura sebagai kepala Kepala Biro Organisasi dan Reformasi Birokrasi Setda Provinsi Banten.

Editor: Engkos Kosasih



Pernah menjadi tokoh mahasiswa selama kurun perkuliahan 2015-2019, pria asal Banten Selatan ini memutuskan pilihan hidup menjadi jurnalis setelah lulus kuliah. Tolib memiliki ketertarikan pada dunia kepenulisan.

Terpopuler