Pembangunan Empat SDN Terdampak Jalan Tol Serang-Panimbang di Kabupaten Serang Dilaksanakan 2020

Date:

Asda I Setda Pemkab Pandegalng, Nanang Supriatna dan PPK Pembangunan Jalan Tol Serang – Panimbang, Temmy Saputra saat Meninjau Lokasi Pembangunan SDN, Kamis 15 Okober 2020 (Istimewa)

Serang – Pemerintah Kabupaten Serang, Banten, memastikan akan segera membangun empat gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) terdampak pembangunan Jalan Tol Serang – Panimbang tahun 2020 ini.

Ke empat SDN tersebut yakni, SDN Cipete di Kecamatan Kragilan, SDN Inpres, SDN Cilayangguha dan SDN Seba berada di Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang.

Asda I Bidang Administrasi Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Serang, Nanang Supriatna mengatakan, pembangunan empat SDN itu sudah sangat mendesak, karena

“Target tahun ini bisa dibangun karena memang tuntutan siswa, pengajar sudah sangat mendesak kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud),” kata Nanang usai meninjau lokasi lahan SDN terdampak di Kecamatan Cikeusal, Kamis, 15 Oktober 2020.

Nanang menuturkan, progres pembangunan empat SDN tersebut sebetulnya sudah lama direncanakan pembangunannya, namun karena banyak kendala hingga kini belum dilaksanakan.

“Kendala itu adanya beberapa yang keberatan pertama PT. Wika (Wijaya Karya) Tbk persero tentang kontruksi lokasi akan dibangunnya 4 SDN kesulitan akses, juga bidang kontruksi ketika akan dibangun,” tuturnya.

“Sehingga, Pak Pjs Bupati Serang (Ade Ariyanto) memerintahkan Dinas PUPR, Dindikbud dan Perkim untuk melihat kondisinya di lapangan,” sambung Nanang.

Sementara itu, PPK Pembangunan Jalan Tol Serang – Panimbang, Temmy Saputra memastikan, jika sudah ada legalnya melalui surat keputusan Bupati Serang, sehingga pihak Badan Pengelola Jalan Tol akan memberikan pinjaman baik untuk pembayaran tanah dan pembangunan terhadap empat gedung SDN tersebut.

“Dengan begitu yang terpenting bangunan SDN sudah berdiri sedangkan proses pengadaannya tetap berjalan. Jadi percepatan pembayaran tanah pengganti sudah saya kasih solusi, kita serahkan semua ke Pemkab Serang selaku pemilik aset,” tutupnya.

Editor : Engkos Kosasih

Author

  • Mursyid Arifin

    Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related