Connect with us

AGENDA KPU

Tok! KPU Tetapkan Ada 297.045 Daftar Pemilih Tetap di Pilkada Kota Cilegon

Published

on

Salah Seorang Perwakilan Calon Walikota di Pilkada 2020 saat menerima Berita Acara. (BantenHits.com/Iyus Lesmana)

Cilegon- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon menetapkan terdapat 297.045 Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Pilkada Kota Cilegon. Ada penambahan sebanyak 845 dari Daftar Pemilih Sementara (DPS) yakni 296.200.

Hal itu terungkap saat KPU Kota Cilegon melaksanakan rapat pleno hasil perbaikan daftar pemilih sementara di Hotel The Royal Krakatau Cilegon, Jumat, 16 Oktober 2020.

Dalam rapat yang dihadiri oleh seluruh perwakilan Calon Walikota Dan Wakil Walikota Cilegon 2020 itu diketahui bahwa KPU telah melakukan seluruh tahapan dengan dimulai dari pencocokan hingga mendengar aspirasi dari masyarakat.

BACA :  16 Kecamatan di Kabupaten Tangerang Sudah Zero Positif Covid-19, Ditetapkan Zona Hijau?

“Kita melakukan rapat pleno DPR untuk pemilihan Wali Kota-Wakil Wali Kota Cilegon, dan tentunya rangkaian yang memang terdiri dari rangkaian awal yang kita lakukan d ri mulai coklit hingga DPT. Total 297.045,”kata ketua KPU Kota Cilegon, Irfan Alfi kepada awak media.

Irfan menjelaskan ada penambahan karena terdapat beberapa faktor seperti terdapat warga yang pindah ke kota Cilegon dan pensiunan polisi.

“Dari DPS kemarin 296.200, ada penambahan 845 pemilih, dan memang berdasarkan proses tanggapan masyarakat pasca penetapan DPS,” ujarnya.

“Akan ada proses lanjutan dan memang nanti ada regulasi berbeda dari Pileg Pilrpres, dan Pilkada,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler