Connect with us

Berita Terbaru

Kopi Asli Banten Ini Bikin Calon Wakil Bupati Serang Kesengsem, Penasaran?

Published

on

Calon Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa saat Menyeruput Kopi Robusta Khas Gunung Karang Dalam Kegiatan Kampanye Pilkada 2020 (BantenHits/Mursyid)

Serang – Calon Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa kesengsem saat menyeruput kopi robusta khas Gunung Karang. Itu terlihat saat Pandji belusukan ke pelosok-pelosok Desa untuk kampanye Pilkada 2020.

Salah satu tempat yang dikunjungi Pandji, ialah Kampung Kadu Beruk, Desa Sukarena, Kecamatan Ciomas. Disana pria yang berpasangan dengan Ratu Tatu Chasanah sebagai Calon Bupati itu disuguhi kopi robusta oleh warga.

“Rasanya nikmat!. Dan ini kopi khas Gunung Karang produk Desa Sukarena,” kata Pandji, Jum’at, 16 Oktober 2020.

Pandji juga mengapresiasi produk kopi yang diolah oleh Koperasi Pemuda Tani Indonesia Shanghyang Dora yang telah resmi diluncurkan pada 2018 lalu. Ke depan, jika dirinya bersama calon Tatu terpilih kembali, akan terus mendorong peningkatan kualitas produk UMKM.

BACA :  Derita Tumor Ganas di Bagian Wajah, Samsiah Butuh Uluran Tangan Dermawan

“Seperti kopi yang saya nikmati ini, kita akan dorong lebih baik lagi. Kita branding dengan baik, dan kita bantu pasarkan ke pasar yang lebih luas. Bahkan secara khusus akan diberi modal agar produksinya meningkat,” ucapnya.

Pada 2021 mendatang, Pandji juga memastikan UMKM akan mudah mendapatkan bantuan dengan kisaran Rp 10 juta hingga Rp 100 juta.

“Jika UMKM meningkat, kita bisa mengurangi angka pengangguran. Bisa dibayangkan setiap tahuan ada 33 ribu angkatan kerja, dan hanya 15 ribu yang terserap, sisanya kita dorong ke UMKM,” tutupnya.

Sementara seorang anggota Koperasi Pemuda Tani Indonesia, Rahmatullah memberikan apresiasi kepada pasangan petahana Tatu-Pandji atas perhatian terhadap UMKM.

BACA :  Kisah Tragis Janda Muda di Serpong, Dibunuh Kakek Pasangan Kencannya karena Minta "Nambah"

“Perhatian terhadap UMKM cukup baik.  Kami juga berharap Kopi Gunung Karang ini bisa lebih maju,” pungkasnya.

Editor : Engkos Kosasih



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler