Perbaikan Jalan Amblas di Kaduagung Timur Lebak Telan Anggaran Rp1,9 Miliar, Ditarget Rampung pada Akhir Tahun

Date:

Perbaikan jalan amblas di Kaduagung Timur menelan anggaran Rp1,9 Miliar. (FOTO Facebook Dian Wahyudi)

Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak mulai memperbaiki ruas jalan Rangkasbitung-Jambu Bol di Desa Kaduagung Timur, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak. Tak tanggung-tanggung perbaikan menelan anggaran Rp1,9 Miliar.

Jalan Rangkasbitung-Jambu Bol di Desa Kaduagung Timur amblas bertahun-bertahun hingga memakan setengah badan jalan. Alhasil akses warga yang hendak menuju Lebak selatan sedikit terganggu.
 
Kabid Pembangunan Jalan dan Jembatan DPUPR Lebak, Irvan Suyatupika mengatakan, perbaikan jalan amblas di Kaduagung Timut ditarget selesai pada Desember 2020.

”Karena letaknya di sekitar bantaran Sungai Ciujung, maka kami tidak akan gegabah untuk langsung memperbaikinya. Setelah sekian lama melakukan penelitian dan penyebab longsornya diketahui, tahun ini kami siap melakukan perbaikan,”kata Irvan kepada awak media, Jumat, 15 Oktober 2020.

Untuk teknis perbaikannya sendiri, Irvan mengaku akan memperkokoh posisi tanah yang berada di bawah badan jalan dengan cara pemasangan bored pile.

“Kita lakukan pemasangan bored pile untuk mencegah adanya pergeseran tanah kembali,” tandasnya.

Menurut Irvan, perbaikan dilakukan salah satunya sebagai upaya pemerintah untuk meningkat infrastruktur penunjang menuju daerah wisata. Alasannya, karena visi Kabupaten Lebak saat ini menjadikan Lebak sebagau destinasi wisata unggulan nasional berbasis potensi lokal.

“Beberapa ruas jalan tersebut merupakan jalur wisata yang menghubungkan Rangkasbitung dengan kawasan Lebak Selatan yang berbasis pantai. Kita targetkan pada bulan Desember sudah beres perbaikannya,”tuturnya

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulai Sekarang Jangan Hanya Biasakan Buang Sampah pada Tempatnya, Tapi Simpan Sampah Sesuai Kategorinya!

Berita Tangerang - Mindset masyarakat soal sampah harus diubah....

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...