Connect with us

Advertorial

Polsek Ciruas Blusukan ke Kampung-kampung Pantau Penegakan Protokol Kesehatan Covid-19 selama Kampanye Pilkada Serang 

Published

on

Jajaran Polsek Ciruas, dipimpin Kapolsek Ciruas, Kompol Sukirno saat memantau penegakan disiplin protokol Kesehatan selama mengikuti kampanye Pilkada Kabupaten Serang. (BantenHits.com/ Mursyid)

Serang – Kabupaten Serang merupakan satu dari empat wilayah di Provinsi Banten yang tengah melaksanakan tahapan Pilkada serentak 2020.

Untuk memastikan masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M selama mengikuti kampanye Pilkada, jajaran Polsek Ciruas di bawah komando Kompol Sukirno blusukan ke permukiman warga.

Mereka terus berupaya melakukan pemantauan lapangan untuk menegakkan disiplin protokol kesehatan Covid-19, selama tahapan kampanye Pilkada Kabupaten Serang.

Kapolsek Ciruas, Kompol Sukirno mengatakan, selama tahapan kampanye wajib menerapkan disiplin protokol kesehatan Covid-19. Apabila kedapatan tidak mengindahkan protokol kesehatan maka akan diingatkan dan diberikan teguran.

BACA :  Polisi Sebut Kios Jamu di Kramatwatu Serang Tak Lagi Jual Miras Oplosan

“Alhamdulillah saya pantau, dua kali kita melakukan pengamanan kampanye di Kecamatan Ciruas ini para peserta kampanye semua mematuhi protokol kesehatan,” katanya kepada awak media, di Ciruas, Kabupaten Serang, Sabtu, 17 Oktober 2020.

Menurut Sukirno, penerapan disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19 selama tahapan kampanye sudah jelas diatur dalam Peraturan KPU (PKPU) Nomor 13 Tahun 2020. Meski demikian, pihaknya berharap agar sama-sama memiliki kesadaran kolektif. 

“Selama kami melakukan pengamanan, kami juga memantau. Kalau masih ditemukan kami tegur, kami ingatkan. Karena yang kita harapakan adalah kesadaran kolektif dari masyarakat itu sendiri,” harapnya. (Advertorial)



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler