Connect with us

AGENDA PANWASLU

Dear Paslon, Jangan Coba-coba Pasang Stiker dan One Way di Angkot saat Kampanye Pilwalkot

Published

on

Angkot di Cilegon kedapatan terpasang alat peraga kampanye pasangan calon. Dalam waktu dekat Bawaslu akan menertibkan. (BantenHits.com/Iyus Lesmana)

Cilegon- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Cilegon mewarning agar para pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota tak memasang stiker dan one way di angkutan umum alias angkot.

Mereka juga meminta agar angkot yang sudah terlanjur terpasang stiker dan one way untuk segera disterilkan. Pernyataan itu telah dilayangkan Bawaslu kepada masing-masing pasangan calon.

“Jadi hari ini kami sudah melayangkan himbauan kepada masing-masing pasangan calon untuk segera menertibkan stiker diangkutan umum, besok kami juga akan koordinasi dengan dishub (Dinas Perhubungan) Kota Cilegon,”Ujar Ketua Bawaslu Kota Cilegon, Siswandi, Senin, 19 Oktober 2020.

BACA :  Tekad Ajat Sudrajat Mengembalikan Marwah Satpol PP Kabupaten Serang; Tampil Lebih Humanis dan Tupoksi Akan Diperteguh

Siswandi mengaku akan memberikan tindakan tegas berupa penertiban kepada angkot yang membandel dan kedapatan lalu lalang masih terpasang one way atau stiker.

“Paslon itu tidak boleh kampaye diangkot dengan masang stiker dan yang sudah terpasang itu diminta untuk segera ditertibkan. Kalo tidak ditertibkan kami yang akan menertibkan bersama dishub,”katanya..

Terpisah saat dikonfirmasi, Calon Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengaku sudah menerima surat himbauan terkait penertiban branding pasangan calon pada angkutan umum.

Helldy menegaskan akan mengikuti semua aturan yang ditentukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon.

“Terkait teknis pencopotan stiker di mobil angkot itu saya serahkan kepada tim pemenangan, ikuti aja aturan KPU, pada prinsipnya seperti itu, gausah susah-susah,” ujarnya melalui sambungan telepon.

BACA :  Pembangunan Empat SDN Terdampak Jalan Tol Serang-Panimbang di Kabupaten Serang Dilaksanakan 2020

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler